Home / Daerah / Ahmadiyah Jakarta Barat Peduli Covid-19

Ahmadiyah Jakarta Barat Peduli Covid-19

Hits: 3

Jakarta Barat. (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Jakarta Barat melalui organisasi kemanusiaan Humanity First melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian hand sanitizer gratis secara acak di daerah Jelambar, Grogol, Tomang dan Kedoya.

Tujuan kegiatan ini untuk menyambut seruan Pimpinan Ahmadiyah Internasional, bahwa setiap anggota Ahmadiyah harus mengambil peran dalam mengkhidmati masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

Melalui gerak 10 orang relawan, lebih dari 300 botol hand sanitizer dapat dibagikan dengan lancar dan meraih respon yang sangat baik.

Bukan hanya pembagian hand sanitizer, para relawan memberitahu cara pemakaiannya dan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kepada warga.

Target dari pembagian hand sanitizer ini yaitu kalangan internal Ahmadiyah Jakarta Barat dan masyarakat umum misalnya pedagang keliling, pedagang asongan, ojek online, klinik dan polisi sekitar. Mereka yang mendapatkan hand sanitizer tampak senang dan mengucapkan, “Terima kasih” ujar salah seorang driver ojek online sembari menyemprotkan hand sanitizer ke tangannya.

“Harapannya semoga masyarakat semakin mengerti akan kebersihan, khusunya tangan. Dan kesadaran akan adanya wabah virus covid-19 yang sedang terjadi.” Ujar Cahyadi selaku ketua pelaksana.

Kontibutor : Ahmad Basyar

Baca juga

Nostalgia Mubalig Ahmadiyah Papua Barat dengan Dosen AIK

Hits: 48 MANOKWARI – AIK adalah singkatan dari Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Ini adalah mata kuliah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *