Home / Rabthah / Ahmadiyah Jalin Silaturahmi bersama Kades dan Camat di Cianjur

Ahmadiyah Jalin Silaturahmi bersama Kades dan Camat di Cianjur

Hits: 4

CIANJUR – Sejak pagi selalu disibukan dengan aktivitas yang cukup menyita waktu, terlebih di masa pandemi sekarang ini, berbagai kegiatan dilaksanakan di rumah. Pada hari Rabu, (12/8) sekitapukul 08.00 WIB saya menerima chat dari Ibu Dedeh yang merupakan istri bapak kepala desa Sukadana. Dalam chat tersebut beliau megundang siraman dan pengajian atas pernikahan putrinya yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/8). Kebetulan hari itu bertepatan dengan Aksi Donor Darah Massal di Cabang Ciparay.

setelah mengikuti kegiatan tersebut, saya bersama suami, Maulana Habib Ahmad Berlin (Mubaligh Jawa Barat 4) bergegas menuju kediaman Kepala Desa (Kades) Sukadana. Sesampainya di lokasi, langsung disambut oleh Kades dan dipersilahkan masuk.

“Alhamdullilah sekarang si bapak (Maulana Habib) bisa hadir biasanya ibu saja,” ucap istri pak Kades Sukadana sambil mempersilahkan menyantap hidangan yang tersedia.

Dalam ruangan ternyata sudah hadir ibu Camat Cibeber dan ibu Kades Campaka. Bermaksud tidak menyianyiakan moment baik tersebut, saya menyalami beliau yang sebelumnya diperkenalkan oleh ibu Dedeh dari Lajnah Imaillah (LI) Cianjur.

Saya bercengrama dengan ibu camat Cibeber, awalnya memperkenkan diri, domisili dan asal muasal. Setelah perbincangan yang panjang, ternyata camat Cibeber ini asli dari Sumatera Utara tepatnya di kecamatan Dairi perbatasan Tanah Karo dan Aceh. Saya bercerita bahwa sebelumnya suami saya pernah tugas di Sumatera Utara. Hal tersebut membuat suasana menjadi lebih akrab karena ada kesamaan history dalam rekam jejaknya.

Sementara di luar, suami saya bercengkrama dengan Kades tentang situasi dan kondisi saat ini bahkan di akhir pembicaraan Kades menyampaikan niatnya akan berkunjung ke Jamaah Muslim Ahmadiyah bersama pak Camat.

Tidak terasa waktu beranjak sore. Setelah meminta nomor handphone dan berfoto bersama Ibu Camat, saya berpamitan. Komunikasi berlanjut via Whathsapp. Saya sampaikan terimakasih atas silaturahim ini, semoga terjalin terus dengan baik.

“Terima kasih, semoga kita dipertemukan di lain kesempatan,” ungkap bu Camat.

Ditulis oleh: Lilis Habib
Editor: Mubarak Mushlikhuddin

Baca juga

Silaturahmi ke Gusdurian Baubau, Mubalig Ahmadiyah: Pondasi Kerjasama dalam Bidang Apapun

Hits: 78 BUTON – Dalam program silaturahmi ke anggota Ahmadiyah di Kepulauan Buton dan Muna, ...

Satu komentar

  1. Maju terus jemaat Cianjur sukses selalu untuk rabtahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *