Home / Daerah / Ahmadiyah Lebaksari Gelar Kegiatan Donor Darah, Warga Non-Ahmadi Turut Berpartisipasi

Ahmadiyah Lebaksari Gelar Kegiatan Donor Darah, Warga Non-Ahmadi Turut Berpartisipasi

Hits: 34

SUKABUMI – Jumat (8/1/2020), cuaca siang hari di lingkungan Masjid Baitur Rahman, Lebaksari, sangat cerah. Sekitar pukul 13.00 WIB mobil yang membawa 3 petugas PMI Kota Sukabumi tiba. Para petugas yang akan mengadakan kegiatan donor darah tersebut disambut hangat oleh para pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Lebaksari.

Kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh JAI Lebaksari. Bagi para pengurus merupakan sebuah kehormatan dan karunia karena dapat menyambut pahlawan kemanusiaan yang ingin mendonorkan darahnya. Acara tersebut dilaksanakan di sekitar Masjid.

Satu persatu anggota Ahmadiyah yang akan berdonor mulai berdatangan. Tampak juga diantaranya beberapa warga non-Ahmadi yang sebelumnya telah mengetahui akan ada kegiatan donor darah. Mereka ikut serta mendonorkan darahnya.

Acara tersebut menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam suasana pandemi. Tampak para pendonor menunggu gilirannya untuk diambil darahnya sambil menjaga jarak.

Alhamdulillah jumlah calon pendonor yang mendaftar sebanyak 17 orang, diantaranya 16 orang Ahmadi dan 1 orang non-Ahmadi. Adapun jumlah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 15 labu darah.

Acara ditutup dengan makan siang bersama para pengurus JAI Lebaksari serta petugas PMI.

Kontributor: Annieqah Athiatul Awwal

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 127 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *