Home / Mancanegara / Jamaah Muslim Ahmadiyah Meluncurkan Website Baru Tentang Khalifah

Jamaah Muslim Ahmadiyah Meluncurkan Website Baru Tentang Khalifah

Jamaah Muslim Ahmadiyah di berbagai wilayah meluncurkan kampanye yang mencerminkan ajaran Islam yang damai.

Jamaah Muslim Ahmadiyah Meluncurkan Website Baru Tentang Khalifah

Sumber : themuslimtimes

Hazrat Mirza Masroor Ahmad adalah Khalifah Kelima Jamaah Muslim Ahmadiyah. Terpilih sebagai khalifah seumur hidup pada tanggal 22 April 2003, ia menjabat sebagai pemimpin rohani dan administrasi organisasi keagamaan internasional seluruh dunia dengan keanggotaan melebihi 10 jutaan tersebar di lebih 206 negara.

Prakarsa perdamaian

Yang Mulia adalah tokoh Muslim terkemuka di dunia yang mempromosikan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama. Melalui khotbah, ceramah, buku, dan pertemuan pribadi, Yang Mulia secara terus-menerus menganjurkan penyembahan Tuhan Yang Maha Esa dan melayani kemanusiaan. Dia juga terus melakukan advokasi untuk terbentuknya hak asasi manusia universal, masyarakat yang adil dan pemisahan antara agama dan negara.

Sejak terpilih sebagai Khalifah, Yang Mulia telah memimpin kampanye di seluruh dunia untuk menyampaikan pesan damai Islam, melalui semua bentuk media cetak dan digital. Di bawah kepemimpinannya, Jamaah Muslim Ahmadiyah di berbagai wilayah meluncurkan kampanye yang mencerminkan ajaran Islam yang damai. Muslim Ahmadi di seluruh dunia terlibat dalam usaha di tingkat akar rumput untuk mendistribusikan jutaan selebaran ‘Damai’ bagi Muslim dan non-Muslim, mengadakan simposium perdamaian lintas agama , dan mengadakan pameran Al-Qur’an, untuk menyampaikan pesan yang benar dan mulia. Kampanye ini mendapatkan liputan media di seluruh dunia dan menunjukkan bahwa [Ahmadiyah] merupakan jawara Islam damai, kesetiaan warganya pada negara dimana dia tinggal dan pelayanan kemanusiaan.

Pada tahun 2004, Yang Mulia meluncurkan Simposium Nasional Perdamaian tahunan di mana tamu dari semua lapisan masyarakat datang bersama-sama untuk bertukar pikiran tentang promosi perdamaian dan harmoni. Setiap tahun simposium tersebut menarik banyak menteri, anggota parlemen, politisi, tokoh agama dan pejabat lainnya. Pada tahun 2009, Yang Mulia juga meluncurkan ‘Ahmadiyya Muslim Prize for the Advancement of Peace‘ tahunan; penghargaan perdamaian internasional untuk individu atau organisasi yang telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dan pelayanan pada perdamaian dan kemanusiaan.

Public Service

Yang Mulia telah berkeliling ke seluruh dunia untuk mempromosikan dan memfasilitasi pelayanan kepada umat manusia. Dia secara rutin bertemu presiden, perdana menteri, kepala negara lain, anggota parlemen, dan duta besar.

Yang Mulia memiliki minat khusus dalam mengurangi penderitaan masyarakat di negara-negara berkembang, dengan membantu meningkatkan pertanian mereka dan memfasilitasi akses terhadap pangan, air bersih dan listrik. Beliau mengawasi kerja dari Asosiasi Arsitek dan Insinyur Ahmadi Internasional (IAAAE), sebuah organisasi tersebut diarahkan kepada berbagai proyek kemanusiaan dan memimpin pembangunan di daerah-daerah terpencil. Ruang lingkup dan keahlian organisasi ini telah berkembang dengan pesat di bawah kepemimpinannya. Demikian juga, Yang Mulia mendukung pekerjaan “Humanity First”, sebuah organisasi bantuan bencana dan pengembangan amal internasional nirlaba.

Silahkan menuju website Khalifa of Islam

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *