Home / Daerah / Ahmadiyah Paninggilan Menjadi Tuan Rumah Aksi Donor Darah

Ahmadiyah Paninggilan Menjadi Tuan Rumah Aksi Donor Darah

Hits: 31

TANGERANG – Minggu pagi (15/11) Cuaca sangat cerah di lingkungan Masjid Ar Rahmat Peninggilan. Sekitar pukul 09.00 WIB Mobil ambulans yang membawa 5 orang petugas PMI Kota Tangerang Selatan tiba.  Para petugas yang akan mengadakan kegiatan donor darah tersebut disambut hangat oleh beberapa pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Paninggilan serta Mubalig setempat, Maualna Hidayatullah Tatan LDB.

Acara donor darah wilayah Banten 2.1 itu merupakan agenda rutin yang dilaksanan di JAI Paninggilan. Hal tersebut merupakan suatu karunia karena dapat menyambut pahlawan kemanusiaan yang ingin mendonorkan darahnya. Acara dilaksanakan di Aula Masjid Ar Rahmat.

Satu persatu anggota JAI di wilayah Banten 2.1 mendatangi Aula. Tampak juga beberapa Non Ahmadi yang sebelumnya telah mengetahui akan ada kegiatan donor darah. Mereka ikut serta untuk mendonorkan darahnya.

Acara tersebut menerapkan protokol kesehatan, mengingat masih dalam suasan pandemi. Tampak para pendonor menunggu gilirannya untuk diambil darahnya.

Alhamdulillah peserta dodnor darah yang mendaftar sebanyak 70 orang yang terdiri dari berbagai Clcabang JAI, diantaranya cabang Paninggilan (51 orang), cabang Serua (6 orang), cabang Parigi (2 orang). Seliain itu terdapat juga beberapa cabang di luar daerah Banten 2.1, yaitu cabang Cikembar (1 orang), cabang Sindang Barang (1 orang), serta 9 orang Non Ahmadi.

Alhamdulillah acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB berjalan lancar dilaksanakan. Dari 70 pendaftar, tercatat yang 43 orang yang berhasil diambil darahnya sebanyak. Semua itu terdiri dari golongan darah A 11 kantong, Golongan darah B 15 kantong, golongan darah AB 3 Kantong, dan golongan darah O 14 kantong.

Acara ditutup dengan sholat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama pantia serta petugas Donor Darah.

Kontributor : Inge Janatunnisa

Baca juga

Kader HMI Kunjungi Rumah Missi Ahmadiyah Manokwari

Hits: 39 MANOKWARI – Senin malam (9/11/2020) Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *