Home / Uncategorized / Ahmadiyah Sindangbarang Menggelar Aksi Sosial

Ahmadiyah Sindangbarang Menggelar Aksi Sosial

Hits: 252

BOGOR – Wabah covid-19 yang sedang melanda saat ini membuat masyarakat di Indonesia menjadi mati gaya alias tidak bisa melakukan kegiatan apapun seperti biasanya, karena virus ini sangat berbahaya bagi umat manusia.

Pola hidup sehat dengan makan dan minum yang bergizi, istirahat yang cukup, cuci tangan, tidak mengadakan perkumpulan, mengenakan masker, disebut menjadi bagian dari upaya kita dalam mencegah penyebaran covid-19.

Dalam menyikapi hal ini, Pengurus Besar JAI dengan Humanity First berinisiasi mengadakan program sosial yaitu memproduksi hand soap dan hand sanitizer.

Hand soap dan hand sanitizer yang dibuat itu tujuannya untuk didistribusikan kepada seluruh Jemaat Ahmadiyah di Indonesia, baik untuk internal maupun eksternal.

Kemudian untuk hand sanitizer didistribusikan kepada masyarakat di kotanya masing-masing yang di eksekusi oleh para Khuddam (pemuda) Ahmadiyah Indonesia.

Di wilayah Bogor, pemuda Ahmadiyah melakukan aksi sosial pada lima titik, diantaranya adalah di daerah tugu kujang, jembatan merah, air mancur, plaza jambu 2, dan Cibinong. “Terimakasih humanity first atas hand sanitizernya, semoga covid-19 ini segera berakhir, ujar salah seorang polisi Bogor Kota”.

Selain itu Jemaat Ahmadiyah Sindangbarang pun mengadakan program serupa, yaitu memproduksi hand soap sebanyak seribu seratus botol. Tujuannya untuk membantu warga sekitar Masjid Mubarak Sindangbarang mencegah covid-19 yang didistribusikan melalui RT, RW, dan secara langsung kepada individu warga. “Terima kasih pengurus Masjid Mubarak atas hand soapnya, semoga bermanfaat bagi warga Sindangbarang, ujar pak Lurah”.

Kontributor : Nizam H. Imam

Baca juga

Lajnah Sukabumi Berbagi Di Tengah Pandemi

Hits: 47 Bulan ramadhan tahun ini dirasa berbeda. Sudah satu bulan sebelumnya wabah virus covid ...

Tinggalkan Balasan