Home / Daerah / Ahmadiyah Sulawesi Tenggara Selenggarakan Wikari Amal, Amir Daerah: Pengamanan Aset

Ahmadiyah Sulawesi Tenggara Selenggarakan Wikari Amal, Amir Daerah: Pengamanan Aset

Hits: 3

KONAWE SELATAN – Meskipun sempat terkendala hujan, Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan gotong royong di Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Rabu (23/9/2020). Gotong royong tersebut diadakan di tanah milik Ahmadiyah. Dalam kalangan Ahmadiyah kegiatan tersebut biasa disebut “Wikari Amal”.

Mubalig Ahmadiyah Daerah Sulawesi Tenggara, Maulana Jafar Ahmad, menyampaikan selain merawat aset milik Ahmadiyah, Wikari Amal tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota Ahmadiyah.

“Kegiatan Wikari Amal ini merupakan kegiatan tindak lanjut pengamanan aset tanah Jemaat (Ahmadiyah) yang ada di Daerah Sulawesi Tenggara, yang selama ini sudah terhenti sejak beberapa tahun ke belakang. Selain itu juga menjadi salah satu ajang silaturahmi untuk menjaga kekompakan anggota, pengurus dan para Mubalighin di daerah Sulawesi Tenggara,” ujarnya kepada Warta Ahmadiyah, Rabu (23/9).

Kegatan tersebut diikuti oleh para anggota, pengurus dan Muballighin. Secara umum berlangsung lancar dan dipenuhi rasa semangat.

Selanjutnya Amir Daerah JAI Sulawesi Tenggara mengatakan bahwa Wikari Amal tersebut merupakan implementasi dari perintah Amir Nasional JAI.

“(Kegiatan ini) sesuai juga dengan surat dari Bapak Amir Nasional beberapa waktu lalu untuk melakukan pengamanan aset-aset Jemaat (Ahmadiyah) di daerah,” ungkapnya.

Amir Daerah menambahkan bahwa kegiatan di tempat itu akan terus dilakukan setiap bulan.

“Tanah ini juga sangat strategis untuk kegiatan dan perkembangan Jemaat (Ahmadiyah). Kegaitan ini insya Allah akan dilakukan rutin setiap bulan,” pungkasnya.

Kontributor: Achmad Arif Setyawan

Baca juga

Pemuda Ahmadiyah Solok Bangun Rumah Singgah

Hits: 3 SOLOK – Pemuda Ahmadiyah atau Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) Cabang Solok, Sumatera ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *