Home / Daerah / Ahmadiyah Sumbar 01 Adakan Pelatihan Dai di Tiga Titik

Ahmadiyah Sumbar 01 Adakan Pelatihan Dai di Tiga Titik

Hits: 74

PADANG-Sabtu (14/11/2020) Jemaat Ahmadiyah Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) 01 mengadakan Pelatihan Dai Ilallah di tiga titik wilayahnya, yakni Cabang Padang, Batu Sangkar dan Ujung Gading.

Pelatihan dai untuk Cabang Padang telah dilaksanakan pada hari sabtu kemarin bertempat di Masjid Mubarak.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi tiga titik. Hal ini dijelaskan oleh Maulana Saeful Uyun selaku Mubalig Daerah (Mubda) Sumbar 01 sekaligus pelaksana dari acara tersebut.

“Diadakan di tiga titik, supaya yang ikut pelatihan bisa lebih banyak lagi, jika dipusatkan di satu titik kemungkinan peserta yang jauh-jauh kecil untuk datang. Selain itu untuk membatasi kerumunan karena masih pandemi covid,” ujarnya.

Untuk Cabang Batu Sangkar, pelatihan akan dilaksanakan pada 5 Desember 2020. Sedangkan Cabang Ujung Gading tanggal 11 bulan ini.

Pelatihan dai yang dilaksanakan di Cabang Padang ini dihadiri oleh Lajnah Imaillah (Perempuan Ahmadiyah), Khuddam (Pemuda Ahmadiyah) dan Anshar dari tiga cabang terdekat yaitu Padang (sebagai tuan rumah), Pampangan dan Duku. Total peserta yang hadir 85 orang.

Maulana Saeful Uyun menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan atas intruksi dari Kepala Mubalig dalam upaya meningkatkan peran mubalig serta merupakan satu upaya untuk membetulkan kesalahpahaman persepsi tentang Ahmadiyah.

“Pelatihan dai diadakan sesuai dengan instruksi Missionary Incharge, dan Sekretaris Tabligh Pengurus Besar (Sektab PB), dalam upaya mencetak 5000 kader dai untuk menyampaikan info yang benar tentang Ahmadiyah kepada 25 juta penduduk Indonesia,” terangnya.

Cabang Padang selaku tuan rumah menyambut hangat kegiatan ini dengan harapan agar anggota jemaat bisa belajar serta meningkatkan gairah dalam bertabligh.

“Dengan mengikuti kegiatan tersebut, kita berharap seluruh anggota lebih bersemangat bertabligh dan menyampaikan kebenaran Islam Ahmadiyah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga kedepannya masyarakat Indonesia tidak lagi mendapatkan informasi yang salah tentang Jemaat,” tutur Mukhlis selaku Ketua Cabang Padang.

Kontributor: Ama
Editor: Hajar Ummu Fatikh

Baca juga

Gelar Donor Darah, Ahmadiyah Batang: Peduli Sesama

Hits: 17 BATANG – Ahmadiyah Batang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batang mengadakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *