Home / Daerah / Bantu Sesama, Puluhan Anggota Ahmadiyah Mataram Donorkan Darahnya

Bantu Sesama, Puluhan Anggota Ahmadiyah Mataram Donorkan Darahnya

Hits: 2

MATARAM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Mataram menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah, Jumat (25/9). Acara yang diadakan di Mushola Al-Muhajirin Transito Mataram tersebut menimbang keinginan para anggota JAI yang memiliki niat untuk ikut membantu sesama masyarakat di tengah pandemi covid-19. Namun di sisi lain, para anggota JAI tidak memiliki materi yang cukup.

Hal tersebut menjadi kesan tersendiri bagi para pendonor. Dimana mereka masih dapat membantu orang lain dengan cara mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para petugas PMI dan masyarakat sekitar yang menyaksikan berlangsungnya kegiatan donor darah.

Adapun anggota JAI yang terlibat bukan hanya berasal dari cabang Mataram, namun juga dari cabang Praya dan Pancor.

Dalam aksi donor darah tersebut terlihat antusiasme para anggota lajnah, khudam dan anshar yang mengikutinya. Di sisi lain, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta melakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut mengingat masih maraknya pandemi covid-19 dan adanya para peserta yang datang dari luar Mataram.

Tercatat ada 52 kantong darah yang dapat dikumpulkan. Kegiatan samacam tersebut rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Kontributor: Hibatunnur

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 127 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *