Home / Daerah / Clean The City Hadiri Acara Persiapan World Clean Up Day Banyumas

Clean The City Hadiri Acara Persiapan World Clean Up Day Banyumas

Hits: 0

BANYUMAS – Dalam rangka persiapan World Clean Up Day (WCD) Banyumas 2020, Komunitas Clean The City (CTC) dan 13 komunitas lainnya mengadakan pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup Banyumas, Minggu (6/9). Pertemuan yang mengusung tema “Technical Meeting dan Meet Up Sinergitas Volunter World Cleanup Day” tersebut membicarakan teknis pelaksanaan acara dan koordinasi antar panitia.

Dalam pertemuan yang berlokasi di Pendopo Wakil Bupati Banyumas teraebut dibahas mengenai bagaimana masyarakat dan komunitas-komunistas yang ada dapat bersatu untuk Indonesia Bersih. Hal tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dengan cara mengurangi populasi sampah terutama sampah plastik.

Seperti diketahui, sampah plastik hanya bisa terurai dalam jangka waktu kurang lebih 80-100 tahun. Setiap elemen hendaknya turut aktif melindungi serta melestarikan bumi ini, sehingga nantinya Bumi ini akan diwariskan kepada keturunan selanjutnya dalam kondisi yang baik.

WCD merupakan kegiatan yang fokus pada isu lingkungan, dimana setiap tahunnya dilaksanakan serentak di sekitar 157 negara. Pada tahun ini rencananya akan digelar pada Sabtu (19/9).

Kontributor: Any Fatmawati

Baca juga

Peserta WCD Sukabumi 2020 Dibatasi, CTC dan HF Turut Berpartisipasi

Hits: 0 SUKABUMI – Komunitas Clean The  City (CTC), Humanity First (HF) dan 15  komunitas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *