Home / Uncategorized / ‘Clean The Corona’ Ahmadiyah Singkut, Jambi.

‘Clean The Corona’ Ahmadiyah Singkut, Jambi.

Hits: 13

Jemaat Ahmadiyah Singkut, Jambi bersama aparat desa Batu Putih melakukan ‘Clean The Corona’ (CTC) yang ke-3 melalui penyemprotan cairan disinfektan di desa Batu Putih, Sabtu, 30/5/2020.

Kegiatan ini terlaksana sebagai lanjutan dari kegiatan penyemprotan sebelumnya, dan tujuan Kepala Desa untuk mengadakan upaya pencegahan menyebarnya virus Corona 19 dan beliau melibatkan kembali Jemaat Ahmadiyah Singkut dalam tim pelaksana mengingat beberapa waktu sebelumnya pada penyemprotan ke-2 pun pihak Ahmadiyah dilibatkan.

Dengan seragam kaos biru kebanggaan Jemaat HF-CTC tim dari Ahmadiyah Singkut berbaur bersama tim dari aparat desa berkumpul di depan kantor Desa untuk tahapan persiapan.

Sekitar 24 orang hadir di antaranya Kades, Sekdes, Ketua BPD, Bidan Desa, para Kaur, para Kadus dan tim HF-CTC.

Tepat pukul 09:30 acara dibuka oleh Kades dengan kata sambutan. Dalam sambutannya Kades Batu Putih menghaturkan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak terkhusus dari tim HF-CTC dari Ahmadiyah yang berkenan mendukung kembali kegiatan ini dengan maksimal.

Desa Batu Putih terdiri lebih dari 1700 KK dan 5 kedusunan semuanya mendapatkan penyemprotan disinfektan, dimulai dari Dusun 1 dan berakhir di Dusun 5 tepat pukul 12:00.

Proses penyemprotan berjalan lancar dan lebih dari 1650 rumah, 2 Mesjid, 2 Greja, 7 Musholla, Puskesmas dan Gedung Desa yang dapat disemprot.

Sebelum tim bubar Kades kembali menyampaikan terima kasihnya sambil santap siang bersama. Dan berkat bantuan pihak Ahmadiyah dan kerjasama dengan desa untuk mendata dan input dana bantuan sosial Covid-19 baik untuk anggota juga warga, dari 164 kk yang diajukan kemudian disetujui pemerintah pusat sebanyak 144 kk dan dana bansos tersebut sudah dicairkan, per-kk mendapatkan Rp.600.000/bulan selama 3 bulan.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA (Muballigh Singkut-Jambi)

Baca juga

Ahmadiyah Gondrong Kunjungi Polres Metro Tangerang Kota

Hits: 174 Tangerang, (01-07-2020). Rombongan Pengurus Amilah Cabang Gondrong yang terdiri dari Mln.Dili Sadili Fadhal ...

Tinggalkan Balasan