Home / Daerah / CTC 2020 JABAR 03 : “BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN”

CTC 2020 JABAR 03 : “BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN”

Hits: 313

Sungguh mengagetkan CTC Wilayah Jabar 03 pada tahun ini, betapa tak terduganya tempat yang akan dijadikan pelaksanaan Clean The City 2020 sudah cukup bersih. Padahal setelah malam pergantian tahun, tim yang ditunjuk untuk melakukan survey ke lokasi menemukan banyak sampah yang bertebaran.

Namun menjelang pelaksanaan CTC, tim kembali mengecek lokasi dan hasilnya lokasi sudah cukup bersih. Tim survey pun langsung mencari lokasi baru untuk melaksanakan CTC dan kemudian menemukan lokasi baru yang tidak jauh dari lokasi utama untuk bisa melaksanakan kegiatan Clean The City 2020.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari TCP (Team Career Planning), Forum TAATI, dan CTC (Clean The City).

Kegiatan gabungan tersebut diberi tema “Ruh dan Jiwa Ahmadi“ dengan tujuan bahwa setiap Ahmadi, khususnya Ahmadi Jabar 03 mengetahui dan memahami arti menjadi seorang Ahmadi serta mampu mengaplikasikan sebagai Ahmadi yang sejati.

Pergantian tahun telah tiba, saatnya para peserta CTC 2020 bersiap untuk membersihkan kota tercinta. Diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah, lalu berkumpul di depan Masjid untuk diberikan pengarahan.

Pada saat pengarahan, para peserta pun sontak merasa kaget dengan informasi yang diberikan. Pasalnya lokasi yang ditargetkan untuk lokasi CTC sudah cukup bersih. Ditambah informasi ini diperkuat dari komunikasi antara Bapak Mubaligh Daerah dengan Ketua DLH (Dinas Lingkungan Hidup) yang mengatakan bahwa Lapangan Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi sudah bersih. “Petugas kebersihan sudah mulai bergerak semenjak selesainya malam pergantian tahun, sekitar pukul 01.00 WIB”, ujar Ketua DLH Kota Sukabumi.

Ternyata tidak hanya peserta CTC saja yang hendak berbuat kebaikan di tahun baru ini, tetapi pemerintah pun dengan sigap membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

Dengan niat yang tetap membara untuk berkhidmat, tim Survey telah menemukan lokasi untuk kegiatan CTC tahun ini. Tepatnya tidak jauh dari lokasi utama yakni di sekeliling atau di trotoar samping Lapangan Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi. Para Peserta pun langsung diarahkan ke lokasi tersebut.

Sekitar 200 orang turun ke jalan untuk membersihkan trotoar ataupun jalanan yang berserakan sampah. Selain anggota Wilayah Jabar 03 yang hadir, Mahasiswa Jamiah yang sedang melaksanakan PT3L turut serta dalam kegiatan CTC 2020 ini.

Bahu membahu antar peserta dalam membersihkan dan mengumpulkan sampah. Semangat dan antusias yang tinggi membuat lelah pun tak terasa. Sedikit demi sedikit sampah pun mulai terkumpul. Jalanan yang gelap pun tidak menjadi hambatan bagi para peserta CTC. Inilah salah satu pengkhidmatan yang ditunjukkan oleh Para Peserta CTC 2020.

Memang hasil sampah yang dikumpulkan oleh para Peserta CTC tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi niatan untuk berbuat kebaikan di awal tahun 2020 ini adalah yang utama. Bagaimana setiap anggota memiliki antusias yang tinggi dalam berkhidmat pada Jemaat dan juga pada Bangsa ini. Baik Athfal, Nasirat, Khuddam, Lajnah dan Anshar saling bergotong royong.

Bukti keberhasilan CTC tahun-tahun sebelumnya adalah semakin sedikitnya sampah-sampah yang berserakan dan juga kesigapan dari Pemerintah dalam membersihkan sampah.

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Pemerintah Kota Sukabumi, diwakili oleh Bapak Banyu Citra Anggara,SH,MM Sebagai Wakil Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi yang hadir pada Kegiatan ini. Beliau mengatakan “Mudah-mudahan kedepannya kita dapat terus bersinergi dalam memebersihkan Kota ini dan mengurangi pembuangan sampah sembarangan”.

CTC pada tahun ini mengajarkan kita untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebab bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk seluruh makhluk hidup yang ada di Bumi ini. Dengan selalu menjaga kebersihan akan menimbulkan keasrian. Dengan selalu tidak membuang sampah sembarangan akan menumbuhkan keindahan.

Kontributor : Kamaal Ahmad

Baca juga

JUM’AH TERAKHIR RAMADHAN MUBARAK DONOR DARAH #HFPEDULISENYUMMU

Hits: 12 Pagi dini hari menjelang subuh setelah santap sahur, diperoleh info permintaan donor darah ...

Tinggalkan Balasan