Home / Uncategorized / ‘CTC (Clean The Corona)’ Desa Batu Putih Gandeng Jemaat Ahmadiyah Singkut

‘CTC (Clean The Corona)’ Desa Batu Putih Gandeng Jemaat Ahmadiyah Singkut

Hits: 138

Jemaat Ahmadiyah Singkut, Jambi bersama aparat desa Batu Putih melakukan ‘Clean The Corona’ (CTC) melalui penyemprotan cairan disinfektan di desa Batu Putih, Senin, 8/4/2020.

Kegiatan ini terlaksana berawal dari keinginan Kepala Desa untuk mengadakan upaya pencegahan menyebarnya virus Corona 19 dan melibatkan Muballigh Ahmadiyah Singkut dalam tim pelaksana mengingat beberapa waktu sebelumnya pihak Ahmadiyah sudah lebih dahulu mengadakan kegiatan serupa.

Menanggapi permintaan tersebut, Mln. Abdul Basit NA, Muballigh Singkut merespon positif bahkan menawarkan bantuan tenaga pendukung dari kalangan anggota Ahmadiyah Singkut, dus tawaran ini pun disambut dengan sangat baik.

Dengan seragam kaos CTC tim dari Ahmadiyah Singkut berbaur bersama tim dari aparat desa berkumpul di depan kantor Desa untuk tahapan persiapan.

Sekitar 30 orang hadir di antaranya Kades, Sekdes, Ketua BPD, Bidan Desa, para Kaur, para Kadus dan lain-lain.

Tepat pukul 09:30 acara dibuka oleh Kades dengan kata sambutan. Dalam sambutannya Kades Batu Putih menghaturkan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak terkhusus dari tim Ahmadiyah yang berkenan mendukung kegiatan ini dengan maksimal.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Bidan desa terkait pentingnya menjaga kebersihan dengan membiasakan cuci tangan dan menjaga jarak dari berkumpul.

Terakhir sebelum tim bergerak maka diawali dengan do’a yg dipimpin Mln. Abdul Basith NA.

Desa Batu Putih terdiri lebih dari 1700 KK dan 5 kedusunan, penyemprotan dimulai dari Dusun 1 dan berakhir di Dusun 5 tepat pukul 17:00.

Proses penyemprotan berjalan lancar dan lebih dari 1650 rumah, 2 Mesjid, 2 Greja, 7 Musholla, Puskesmas dan Gedung Desa yang dapat disemprot. Sebelum tim bubar Kades kembali menyampaikan terima kasihnya.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA (Muballigh Singkut-Jambi)

Baca juga

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Membuka Mata Demi Sesama

Hits: 86 Bandung, (20/5/2020). Sudah tercatat dalam agendaku akan mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan lebih memaknai ...

Tinggalkan Balasan