Home / Uncategorized / CTC (Clean The Corona) Jemaat Ahmadiyah Singkut.

CTC (Clean The Corona) Jemaat Ahmadiyah Singkut.

Hits: 209

Singkut, (27/3/2020). Ahmadiyah Singkut melakukan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di mesjid dan rumah-rumah. Kegiatan ini mendapat respon positif dari pemerintahan desa sehingga Kepala Desa bersama jajarannya memberikan apresiasi yang tinggi.

Kades Batu Putih menyatakan, “Sungguh kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa karena Jamaah Ahmadiyah sudah mengawali langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan sungguh membanggakan pula Bapak-bapak disini juga tahu cara membuat disinfektannya. Kami saja aparat desa belum tahu. Hal baik ini akan kami lakukan juga nanti di tingkat desa”.

Selanjutnya Kepala BPD pun menyampaikan hal yang sama dan memberikan apresiasi, “Ini adalah contoh yang mulia karena sebagai mana Nabi kita bersabda “Annadhofatu minal iiman” = kebersihan itu sebagian dari iman disini Bapak-bapak sudah melakukannya nanti akan kami lakukan juga di desa kita”.

Kemudian Bidan sebagai kepala Puskesmas Pembantu menyampaikan cara mencuci tangan yang benar dan langsung memperagakannya. Sebelum penyemprotan dimulai doa bersama dipimpin oleh Mln. Abdul Basith NA.

Ada 16 tanki disinfektan siap digunakan kemudian dibagi ke 3 kelompok. Dimulai dari mesjid dan sekitarnya kemudian ke rumah-rumah yang ada disekitar masjid, termasuk mesjid milik Desa dan 2 Musholla milik non ahmadi, 1 Gereja, Gedung desa dan Puskesmas. Sekitar 50 rumah ahmadi dan 50 rumah non ahmadi dapat disemprot.

Sambil menyaksikan proses penyemprotan mesjid, pengurus Jemaat berbincang dengan Bidan bahwa pimpinan Ahmadiyah internasional telah memberikan obat pencegah virus Corona.

Sontak beliau merespon, “Wah obat apa itu Pak? boleh saya lihat?”. Dus segera pengurus dan Muballigh menjelaskan tentang sistem pengobatan Homeopati beserta obat pencegah Coronanya, sekaligus menghadiahkannya untuk Bidan dan keluarganya, sambil berpesan jika ada warga yang membutuhkan pengurus siap menyediakannya.

Sebelum pulang Bidan mengatakan bahwa “Sungguh sangat sukar ditemukan masyarakat yang punya inisiatif sendiri dalam melakukan hal-hal yang baik seperti Jamaah di sini“.

Semoga langkah kecil ini dapat mencegah masuknya virus Corona yang sedang mewabah.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA

Baca juga

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Membuka Mata Demi Sesama

Hits: 86 Bandung, (20/5/2020). Sudah tercatat dalam agendaku akan mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan lebih memaknai ...

Tinggalkan Balasan