Home / Daerah / Demi Kemanusiaan, Warga Ahmadiyah Solok Raya Gelar Aksi Donor Darah yang Kesebelas Kali

Demi Kemanusiaan, Warga Ahmadiyah Solok Raya Gelar Aksi Donor Darah yang Kesebelas Kali

Hits: 61

SOLOK – Tak hanya sektor ekonomi, pandemi Covif-19 yang melanda tanah air juga mengakibatkan kesulitan bagi warga yang membutuhkan transfusi darah.

Pasalnya, publik masih khawatir mendonorkan darahnya di masa wabah seperti saat ini karena satu dan lain hal.

Namun meski di tengah pandemi, tak menyurutkan warga Ahmadiyah di wilayah Solok untuk mendonorkan darah. Tak tanggung-tanggung, donor darah pun dilangsungkan di masjid yang tentunya dengan protokol kesehatan ketat.

Aksi sumbang darah puluhan warga Ahmadiyah Solok itu berlangsung di Masjid Mahmud, Talang, Kabupaten Solok pada Minggu (29/11/2020).

Diikuti 40 calon pendonor dan berhasil mendapatkan 31 kantong darah, jumlah ini menjadi rekor tersendiri bagi warga Ahmadiyah Solok dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir gencar menggelar aksi donor darah.

“Alhamdulillah. Pencapaian luar biasa dalam waktu 2,5 tahun terakhir ini,” ujar petugas dari PMI Kota Solok, Rini Sisyanti.

Kegiatan donor darah kali ini juga mendapat apresiasi dari Mubalig Daerah Sumatera Barat (Sumbar) 2, Maulana Ushanta Ginting. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak PMI yang selalu siap mengambil dan menerima sumbangan darah dari warga Ahmadiyah.

“Dengan donor darah Insyaa Allah bisa membantu sesama tanpa memandang suku, agama dan ras,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, donor darah kali ini merupakan yang ke-11 kali digelar warga Ahmadiyah Solok. Di wilayah Solok Raya sendiri tercatat terdapat lima majelis yaitu Talang, Solok, Solok Selatan, Lurah Ingu, dan Timpeh.

Meski jarak yang ditempuh cukup jauh untuk ke lokasi kegiatan, demi kemanusian tak menyurutkan semangat warga Ahmadiyah Solok.

Kegiatan ini juga bisa berjalan lancar tak terlepas dari peran Perempuan Ahmadiyah dan suport kerja Jemaat Ahmadiyah Talang.

Kontributor: Talhah L.A

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 127 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *