Home / Nasional / Diguyur Hujan, Jamaah Ahmadiyah Kampanyekan Kebersihan di Asian Games

Diguyur Hujan, Jamaah Ahmadiyah Kampanyekan Kebersihan di Asian Games

Jakarta- Jamaah Ahmadiyah melalui komunitas Clean The City (CTC) mengkampanyekan akan pentingnya kebersihan di penutupan Asian Games, Senin, (2/9/2018).

Humas CTC, Yendra Budiana mengatakan Asian Games adalah milik kita bersama, oleh karena itu kita harus menjadi bagian bangsa Indonesia yang turun mensukseskannya.

“Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games sekaligus memberi semangat untuk para pejuang atlet Indonesia”, kata Yendra.

Yendra menerangkan, animo masyarakat Indonesia sangat besar untuk menyaksikan pertandingan di Asian Games.

“Maka kami gunakan untuk gerakan kampanye sadar kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sebagai gaya hidup orang Indonesia”, ujarnya.

Yendra menuturkan, hambatan selama pelaksanaannya tentu saja ketersediaan relawan yang bisa setiap hari hadir selama Asian Games.

“Rata-rata mahasiswa dan pekerja, maka kami menyiasatinya dengan hanya memilih 5 cabang olahraga favorit yaitu sepakbola, bulu tangkis, bola voli, basket dan atletik”, tuturnya.

Dari sekitar 3000 ribu relawan yang ada, Yendra menyampaikan hanya 300 orang yang diterjunkan.

“Karena lokasi venue pertandingan yang juga sudah sesak oleh penonton, tidak memungkinkan kami menurunkan jumlah yang terlalu banyak, karena khawatir menambah beban panitia dalam pengkondisian acara”, pungkasnya.

Baca juga

Peserta WCD Sukabumi 2020 Dibatasi, CTC dan HF Turut Berpartisipasi

SUKABUMI – Komunitas Clean The  City (CTC), Humanity First (HF) dan 15  komunitas pecinta lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *