Home / Nasional / Dihadiri Staf Kemenag, Lajnah Imaillah Bekasi Resmikan TPA Ihsan
Dihadiri Staf Kemenag, Lajnah Imaillah Bekasi Resmikan TPA Ihsan
Dihadiri Staf Kemenag, Lajnah Imaillah Bekasi Resmikan TPA Ihsan

Dihadiri Staf Kemenag, Lajnah Imaillah Bekasi Resmikan TPA Ihsan

Hits: 554

BEKASI – Ikatan perempuan Ahmadiyah atau Lajnah Imaillah Indonesia cabang Tambun mendirikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) untuk tingkat TK dan SD dengan nama TPA Ihsan. Dihadiri sejumlah tamu undangan dan perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, TPA Ihsan diresmikan, Sabtu (16/1).

Dalam sambutannya, Dr. Deden Djatnika selaku ketua yayasan berharap TPA yang berdiri di wilayah RT 04 dan RW 02 Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun ini dapat bermanfaat bagi warga. Ia menginginkan dengan adanya TPA Ihsan, anak-anak dapat belajar membaca Al-Qur’an dan menulis huruf hijaiyah. Sementara itu ketua RW setempat, Yana Setiana mengapresiasi pendirian TPA Ihsan.

“Ini TPA pertama yang didirikan di sini (RW 02-*red*). Semoga nantinya ada sekolah SMP dan SMA,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Lembaga Pembinaan Pendidikan Al-Qur’an (LPPA), Nasiban. Ia sangat senang dengan adanya TPA Ihsan. Ia juga berharap semakin banyak TPA didirikan di wilayahnya agar pendidkan agama dapat dipelajari sejak usia dini.

Pada kesempatan yang sama pihak Kemenag dan dan LPPA Kabupaten Bekasi memberikan piagam kepada Dr. Deden Djatnika dan Lilik Muntaman yang menjabat sebagai kepala sekolah TPA Ihsan.

Dalam peresmian ini selain dihadiri ketua RW dan ketua RT, hadir pula mantan ketua RT 04, perwakilan LPPA yang berjumlah 4 orang, tokoh masyarakat, serta warga di sekitar TPA Ihsan. Saat ini TPA Ihsan memiliki guru sebanyak 4 orang yang terdiri dari 3 orang anggota Lajnah Imaillah dan 1 orang Khuddam dengan siswa sebanyak 25 orang dan telah terdaftar di Kementrian Agama dan Lembaga Pembinaan Pendidikan Al-Qur’an Kabupaten Bekasi.

_
Kontributor: Husna Arifa
Editor: Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 423TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...

Tinggalkan Balasan