Home / Daerah / Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah di tengah kekurangan stok darah di PMI.

Kegiatan ini terlaksana setelah seminggu sebelumnya, Ketua Ahmadiyah Solo mendapatkan pesan dari pihak PMI :
Mohon izin share, PMI sedang kekurangan donor darah. Bila ada yang terketuk hatinya untuk memberikan donor, mereka amat sangat berterima kasih. Terutama yang tidak menstruasi dan sedang dalam pengobatan. PMI sudah menerapkan physical distancing! Tidak ada antrian seperti biasa”.

Menindaklanjuti hal tersebut, bertempat di halaman Masjid Baitul Karim Jemaat Ahmadiyah Solo, maka digelarlah kegiatan donor darah.

Sedikit berbeda dari biasanya, kali ini donor dilakukan di dalam mobil ambulan PMI yang diparkir depan Masjid bukan lagi di dalam ruangan rumah misi. Hal itu dilakukan untuk mencegah berkerumunnya para peserta calon donor darah sesuai arahan dari pemerintah untuk jaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah berkembangnya virus Covid 19.

Meski dalam kondisi yang kurang normal mengingat pembatasan peserta agar tidak membludak, jumlah pendonor yang dapat diambil darahnya sebanyak 13 orang terdiri dari 3 Anshar, 5 Khuddam, 2 LI dan 3 orang non ahmadi.

PMI juga membuka kesempatan bagi yang akan mendonorkan darahnya, dapat langsung datang ke kantor PMI.

Baca juga

Ahmadiyah Sulawesi Tenggara Selenggarakan Wikari Amal, Amir Daerah: Pengamanan Aset

KONAWE SELATAN – Meskipun sempat terkendala hujan, Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan ...

Satu komentar

  1. Assalamualaikum wrwb
    Alhamdulillah Mubarak…

    Bagi yang berkenan silahkan kunjungi
    https://bewaramulia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *