Home / Uncategorized / Geliat CTC LI Bandung Kulon

Geliat CTC LI Bandung Kulon

Selepas CTC “Taman Kota” di Taman Sukajadi pada 23 November 2019 yang lalu, selanjutnya pengurus LI Cabang Bandung Kulon yang diwakili Ibu Ketua LI melanjutkan kegiatan rabtah dengan memenuhi undangan dari Anggota DPRD Bandung Komisi 4, Bapak Agus Salim di Aula Mesjid Al-Hidayah Jalan H. Yasin Sukajadi Bandung.

Undangan ini merupakan sarana untuk menyampaikan aspirasi warga Kota Bandung khususnya yang bermukim sekitaran daerah Sukajadi kepada Para Wakil Rakyat yang ada di DPRD Kota Bandung. Disamping itu juga acara ini juga diisi dengan “Launching Sekolah Ibu” yang diprakarsai Ibu Mumtazah istri Walikota Bandung Bapak Oded.

Setelah rangkaian acara pembuka dan sambutan-sambutan, acara yang dinanti-nanti yaitu penyampaian Aspirasi Warga kepada Wakil Dewan. Ada 3 wakil warga yang terpilih untuk menyampaikan aspirasinya dengan berbagai latar pendidikan dan profesi, diantaranya:

  1. Seorang Bapak Pengajar yang mengharapkan Sekolah dan Kurikulum yang berbasis Islam Modern.
  2. Seorang Ibu Kader Posyandu yang mengharapkan pembangunan Rumah Belajar untuk yang tidak mampu agar pemberantasan masyarakat yang buta huruf tepat sasaran, merata dan berhasil.
  3. Dari anggota Komunitas CTC yang diwakilkan Ketua LI Cabang Bandung Kulon yang pernah bekerjasama dengan “Kang Pisman” Program Penanganan Sampah dari Pemkot Bandung, yang mengharapkan agar penanganan sampah mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah dengan cara penanganan sampah secara innovatif dan kreatif ( misalkan sistem recycle, takakura, Bank Sampah) serta sarana prasarana yang tersedia di tingkat RT, RW bahkan Kelurahan dengan Pemberdayaan SDM yang ada untuk senantiasa gencar mensosialisasikan perihal penanganan sampah dengan tidak membuang sampah ke selokan dan sembarangan mulai dari sampah tingkat rumahan hingga TPA (tempat pembuangan akhir), dan untuk menekan pembuangan sampah ke selokan dengan diberdayakan SDM Pemungut Sampah dengan sistem jemput bola untuk mengambil sampah-sampah ke rumah-rumah andai lokasi pembuangan TPA jauh sekali.

Sebagai bentuk ucapan terima-kasih kepada warga yang menyampaikan aspirasi, yang terpilih mendapat cinderamata dari Anggota DPRD Bandung Bapak Agus Salim dari Komisi 4 bidang : Kemasyarakatan, Pendidikan dan Kesejahteraan. Setelah acara RESES dilanjutkan acara “Launching Sekolah Ibu” untuk wilayah Sukajadi dan sekitarnya.

Kontributor : Ny. Euis Mujiarsih

Baca juga

Lajnah Imailah Jabar 4 Kunjungi Ponpes Inayatul Fikriyyah yang Terbakar

CIANJUR – Kami mendapatkan informasi mengenai Pondok Pesantren Inayatul Fikriyyah yang mengalami kebakaran. Sebagai bentuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *