Home / Uncategorized / Hari Kebangkitan Nasional Momentum Membuka Mata Demi Sesama

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Membuka Mata Demi Sesama

Hits: 93

Bandung, (20/5/2020). Sudah tercatat dalam agendaku akan mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan lebih memaknai “Hari Kebangkitan Nasional ‘2020” melalui kegiatan mengkhidmati sesama tertuju kepada para wanita ‘pejuang rupiah’ yang dengan gigihnya mencari rezeki demi keluarga dan tidak terlintas untuk menjadi peminta-minta.

Usia yang sudah tak muda bukan penghalang bertarung tangguh untuk mengais kepingan-kepingan rupiah.

Dengan keahlian yang ada asalkan rizki halal dan berkah itu menjadi target utama. Walau butuh usaha keras agar kepingan rupiah menjadi setumpuk uang berkah penunjang kehidupan.

Sama halnya dengan seorang Ibu tua bernama Emak Rokayah dan Emak Zaenab sebagai pemulung boto-botol bekas minuman dan Emak Juwita sebagai tukang gosok pakaian-pakaian tetangga. Bahkan banyak Emak-emak lainnya diluaran sana yang berjuang keras mengepul rupiah untuk sekedar mendapatkan butiran-butiran beras untuk dirinya bahkan demi cucu-cucunya yang tersayang.

Tanpa keluhan dan rintihan dijalaninya hidup dengan sebuah senyum harapan agar kelak didapatkan hidup dalam kenyamanan.

Tak tampak raut muram bahkan hanya senyuman dalam candaan ringan “Yah..sudahlah pasrah dan sabarlah ini sudah keputusan Tuhan harus Ikhlas dijalankan,” ujar salah satu wanita tua Emak Juwita sebagai tukang gosok pakaian-pakaian tetangga.

Tanpa lama-lama saya persembahkan buah tangan “Paket Lebaran” yang sudah disiapkan “Si Tas Biru” dengan gambar sebuah senyum simpul lambang kesejukan dan kedamaian sebagai “Penghiburan” sesaat dari beratnya beban kehidupan bagi pejuang-pejuang rupiah wanita yang tengah dijalankan.

Dengan tangan kebahagian disambutlah buah tangan “Penghiburan” dengan balasan ucapan “Terima – kasih” dan sebuah “Doa- doa Kebaikan” yang diucapkan dalam Keihlasan untuk Sang Pemberi Penghiburan.

Harapan terdalam, di Hari Kebangkitan Nasional 2020 ini semoga kita mampu bangkit dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan walau dera dan derita atau aral melintang, tetap bersatu pengkuh untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang atas KaruniaNya, Amin. (Euis Mujiarsih)

Baca juga

Ahmadiyah Gondrong Kunjungi Polres Metro Tangerang Kota

Hits: 174 Tangerang, (01-07-2020). Rombongan Pengurus Amilah Cabang Gondrong yang terdiri dari Mln.Dili Sadili Fadhal ...

Tinggalkan Balasan