Home / Daerah / Hari Lingkungan Hidup Nasional, Ahmadiyah dan Komunitas Pecinta Lingkungan Bengkulu Adakan ‘Aksi Cinta Pantai’

Hari Lingkungan Hidup Nasional, Ahmadiyah dan Komunitas Pecinta Lingkungan Bengkulu Adakan ‘Aksi Cinta Pantai’

Hits: 28

BENGKULU – Jamaah Muslim Ahmadiyah Bengkulu turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang diberi nama Aksi Cinta Pantai (ACP) di Pantai Panjang, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Gerakan Menanam Sejuta Pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari,

ACP yang diikuti oleh 40 partisipan dari berbagai komunitas ini digagas oleh beberapa komunitas pecinta lingkungan seperti Bencoolen Community Club, WALHI, Plogger Bengkulu dan lain-lain. Dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan pembatasan jumlah peserta.

Bersih-bersih pantai kali ini berjalan dengan semarak. Meskipun cuaca yang mendung dan rintik hujan namun tidak menurunkan semangat dari para peserta.

Acara dimulai dengan membersihkan sampah plastik di sepanjang Pantai Panjang. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman bakau sebagai upaya pelestarian lingkungan pantai dan pencegah abrasi.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan juga dapat memberikan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan khususnya di wilayah Bengkulu ini,” ujar Enggus Fitriyadi, ketua pelaksana ACP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *