Home / Mancanegara / Akhir Agustus 2014, ribuan muslim Ahmadiyah berkumpul di Hampshire, Inggris, baiat kepada Khalifah

Akhir Agustus 2014, ribuan muslim Ahmadiyah berkumpul di Hampshire, Inggris, baiat kepada Khalifah

Akhir Agustus 2014, ribuan muslim Ahmadiyah berkumpul di Hampshire, Inggris, baiat kepada Khalifah JAMAAH Muslim Ahmadiyah.

JAMAAH Muslim Ahmadiyah Inggris raya dalam waktu dekat akan mengadakan perhelatan tahunannya atau jalsah salanah yang ke-48. Masih seperti tahun lalu, tempatnya di Hampshire. Acara berlangsung mulai Jumat tanggal 29 hingga Ahad tanggal 31 Agustus 2014.

Diharapkan akan ada lebih dari tigapuluh ribu para tamu dari umat Islam dan non Islam yang hadir. Mereka yang hadir di antaranya ada yang dari kalangan aristokrat, pun rohaniawan lintas iman, para politisi, para pejabat pemerintahan, para akademisi, juga para tokoh masyarakat.

UK2014 Jalsa UK 2014 viewTentunya adalah Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Sayyidina Amirul Mukminin Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad (Hudhur) atba. yang akan menjadi pembicara utamanya di samping sebagai imam shalat fardhu berjamaah maupun pembicara untuk membuka serta menutup pelaksanaan jalsah salanah.

Para tamu tertentu pula akan mengambil bagian di dalam sesi ceramah maupun sambutan-sambutan.

Oaklands Farm bakal mengubah diri menjadi sebuah kota mini yang lengkap akan sarana-sarana yang terdiri dari hall atau aula, tenda-tenda layaknya di pesta kebun, bumi perkemahan, sebuah pasar maupun area berbelanja, area pertanian gandum sebagai bahan baku roti, sebuah studio televisi internasional, toko buku, sampai arena eksibisi atau pameran.

UK2014 Jalsa UK 2014Puluhan ribu umat Islam, termasuk ratusan para mubayyi’in muslim asal Inggris, akan mengucap ikrar kesetiaan atau baiat kepada Hadhrat Khalifah Jamaah Muslim Ahmadiyah. Sementara itu, jutaan lainnya di seluruh dunia akan berbaiat juga via TV satelit.

Jalsah salanah akan ditangani sekitar lima ribu para sukarelawan dan dua ribu para sukarelawati.

UK2014 Jalsa UK FlagsJangan lewatkan acara unik ini di mana umat Islam akan berkumpul guna mensyiarkan kedamaian, toleransi, dan cinta. Inilah perhelatan yang akan menampilkan wajah Islam yang sebenarnya.

Sekali lagi, catat tanggalnya pada 29, 30, dan 31 Agustus 2014. Tempatnya di Hadeeqatul Mahdi (Oakland Farm), Green Street, East Worldham, Alton, Hampshire (GU34 3AU), Inggris.

PressAhmadiyya.com | DMX | WA

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *