Home / Kemanusiaan / Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi Bersihkan Lapangan Merdeka Lewat Clean The City
Foto bersama peserta Clean The City di Lapangan Merdeka, Sukabumi
Foto bersama peserta Clean The City di Lapangan Merdeka, Sukabumi

Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi Bersihkan Lapangan Merdeka Lewat Clean The City

SUKABUMI – Lapangan Merdeka yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun oleh warga Sukabumi menjadi target Clean The City 2016 yang digelar  oleh Jamaah Islam Ahmadiyah wilayah Sukabumi, Jumat (1/1). Ratusan anggota kompak membersihkan lapangan tersebut.

Masjid Bilal menjadi start Clean The City Sukabumi. Menggunakan baju serba putih, ratusan para anggota Jamaah Ahmadiyah Sukabumi yang terdiri dari beberapa cabang serentak membersihkan Lapangan Merdeka. Tanpa memandang usia dan jenis kelamin, anggota Majelis Khuddamul Ahmdiyah, Lajnah Imaillah, Ansharullah, Athfal, dan Banath kompak membersihkan setiap sudut yang penuh sampah sisa perayaan tahun baru.

Salah seorang anggota Forum Pemuda Lintas Iman Sukabumi (FOPULIS), Yulda yang berada di Lapangan Merdeka takjub dengan para anggota Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi yang tengah bebersih dengan baju serba putih.

“Pantesan, dari jauh diliatin, ada yang pake kaos putih-putih pada bersih-bersih. Eh, kirain siapa? Tahunya kalian (Anggota Jamaah Islam Ahmadiyah Sukabumi –red),”  ujarnya pada kontributor Warta Ahmadiyah.

Peserta Clean The City Sukabumi pada salah satu sudut Lapangan Merdeka
Peserta Clean The City Sukabumi pada salah satu sudut Lapangan Merdeka

Dalam siaran persnya, Jamaah Islam Ahmadiyah Indonesia menggelar Clean The City di di 42 Kota/Kabupaten di Indonesia, salah satunya Sukabumi  dengan tujuan meningkatkan kesadaran pemuda untuk terdepan menjadi penggerak kebersihan kota dan lingkungan sebagai tanggung jawab bagian dari masyarakat dan wujud keimanan sebagai umat beragama. Total 100 peserta terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 2015 ini.

Kontributor dan Foto : Sida Siddikah Tahirah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Peserta WCD Sukabumi 2020 Dibatasi, CTC dan HF Turut Berpartisipasi

SUKABUMI – Komunitas Clean The  City (CTC), Humanity First (HF) dan 15  komunitas pecinta lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *