Home / Uncategorized / Jemaat Ahmadiyah Semarang Hadiri Silaturahim Nasional Ulama Umaro TNI POLRI

Jemaat Ahmadiyah Semarang Hadiri Silaturahim Nasional Ulama Umaro TNI POLRI

Silaturahim Nasional Ulama, Umaro, TNI, dan Polri kembali diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu dan Ahad, 7-8 Desember 2019.

Berlokasi di lingkungan Pendopo Bupati Pekalongan, acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta ribuan ulama dan warga.

Kegiatan kali ini juga diselenggarakan oleh panitia dan pengurus Idaroh ‘Aliyah Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabroh An-Nahdliyah (JATMAN), dibawah bimbingan Rois JATMAN Maulana Habib Luthfi bin Yahya.

Tema kegiatan ini yaitu ‘Peran Ulama, Umaro, TNI, dan Polri dalam Menangkal Radikalisme untuk Mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan dan Meneguhkan Aswaja’.

Dengan mengusung tema tersebut, terlihat keseriusan pemerintah, khususnya penyelenggara kegiatan ini, dalam memerangi intoleransi dan radikalisme. Bahaya laten tersebut memang membutuhkan perhatian khusus dan kerjasama yang solid dan sinergi, antara unsur pemerintah, ulama, dan juga TNI POLRI sebagai benteng pertahanan NKRI.

Ahmadiyah sendiri, menyambut positif undangan silaturahim ini, mengingat masih ada saja pihak-pihak yang menutup diri dan syak wasangka, tidak hanya kepada Ahmadiyah, tetapi juga penganut keyakinan dan organisasi minoritas lainnya.

Lebih jauh lagi, hal ini merupakan kelanjutan positif dari rabtah atau silaturahim yang terjalin sangat baik, antara Jemaat Ahmadiyah Semarang dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Tengah dibawah pimpinan Kyai Haji Taslim Syahlan.

Sebelumnya, FKUB dan beberapa ulama Jawa Tengah, didampingi mubaligh Ahmadiyah wilayah Jateng 3, juga berkesempatan mengunjungi markaaz (kantor pusat administrasi) Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Kemang, Bogor. Di mana dalam kesempatan tersebut, Kyai Taslim menyampaikan kembali tentang tidak adanya perbedaan keislaman Ahmadiyah, dan apresiasi yang luar biasa ketika mendengar dan melihat program-program Ahmadiyah yang berorientasi pada kemanusiaan.

Kontributor : Rahma Roshadi

Baca juga

Lajnah Imailah Jabar 4 Kunjungi Ponpes Inayatul Fikriyyah yang Terbakar

CIANJUR – Kami mendapatkan informasi mengenai Pondok Pesantren Inayatul Fikriyyah yang mengalami kebakaran. Sebagai bentuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *