Home / Dakwah / Khalifah Islam Ahmadiyah resmikan Masjid Darul Amaan Friedberg, Jerman

Khalifah Islam Ahmadiyah resmikan Masjid Darul Amaan Friedberg, Jerman

Hits: 7

Imam Jamaah Islam Ahmadiyah Khalifatul Masih V Hadhrat Mirza Masroor Ahmad meresmikan Masjid Darul Amaan di kota Friedberg, Jerman.

PUJI syukur ke hadirat Allah swt., dengan ini diumumkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 7 Juni 2014, Imam Jamaah Islam Ahmadiyah Sayyidina Amir Mukminin Hadhrat Khalifatul Masih V Hadhrat Mirza Masroor Ahmad (Hudhur) atba. telah meresmikan Masjid Darul Amaan di kota Friedberg, Jerman.

Sekitar 200 tamu menghadiri acara tersebut termasuk pelbagai tokoh seperti Anggota Dewan Kota Peter Ziebarth, Komisaris Distrik Joachim Arnold, dan mantan Menteri Provinsi untuk Keadilan, Eropa dan Integrasi (ex-Provincial Minister for Justice, Europe & Integration).

Selama di Friedberg, Hudhur atba. meresmikan fungsi dan penggunaan masjid. Beliau atba. menandatangani sebuah prasasti dan memimpin doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur ke hadirat Allah swt.. Kemudian beliau mengimami shalat zuhur-dijamak-ashar berjamaah di masjid baru itu.

KH5 Friedberg Collage

Resepsi khusus diadakan usai shalat. Amir Nasional Jamaah Islam Ahmadiyah Jerman Abdullah Wagishauser memberikan sambutannya. Sementara itu, berbagai pembicara dari para tamu juga memberikan sambutannya di podium.

Perwakilan dewan kota Peter Ziebarth mengatakan:

“Adalah sebuah kehormatan besar bagi saya untuk mewakili Kota pada pembukaan masjid baru di sini, di Friedberg. Kenyataan Anda telah mendirikan tempat ibadah di sini menunjukkan bahwa Anda menganggap kota ini menjadi rumah Anda dan ini adalah teladan yang sangat positif dari berhasilnnya pembauran.”

Komisaris Distrik Joachim Arnold mengatakan:

“Adalah sangat penting bahwa semua orang menghormati agama-agama dan keyakinan-keyakinan satu sama lain dan saya tahu bahwa Jamaah Islam Ahmadiyah terkenal di dalam mengkampanyekan dan mengamalkan saling hormat-menghormati. Anda telah membuktikan diri sebagai kelompok damai dan toleran yang berusaha untuk mengintegrasikan dalam masyarakat lokal.

Anda telah membuktikan diri sebagai jamaah yang penuh damai dan toleran yang berusaha untuk mengintegrasikan diri di dalam masyarakat setempat.”

Mantan Menteri Keadilan Eropa dan Integrasi Jorg-Uwe HahnJorg-Uwe Hahn mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi saya berada di sini saat pembukaan rumah Tuhan ini.

“Saya akui Jamaah Islam Ahmadiyah memainkan peranan yang besar pada masyarakat kita. Tentu saja jamah Anda adalah sangat diterima di Hessen dan di Jerman.”

Dalam memberikan sambutan dan amanatnya, Hudhur atba. bersabda bahwa masjid yang dinamakan Daarul Amaan—dan sebagaimana semua masjid yang dibangun oleh jamaah Islam Ahmadiyyah—itu akan menjamin kedamaian dan ketentraman bagi semua orang yang memasukinya.

Hudhur atba. bersabda, “Memang, masjid ini tidak hanya menjamin kedamaian kepada mereka yang memasukinya. Tetapi juga akan terbukti menjadi sumber ketentraman bagi semua anggota masyarakat setempat. Tidak peduli apakah mereka beragama atau tidak.”

Hudhur atba. membahas tentang membaurnya masyarakat pendatang ke dalam masyarakat setempat sesuai dengan ajaran Islam.

Hudhur atba. bersabda, “Menurut saya, berbaur sangat diperlukan terhadap seseorang untuk benar-benar mencintai negara barunya. Dan—sehingga—ia harus sungguh-sungguh berusaha untuk memperoleh kemajuan dan keberhasilan. Dia harus memanfaatkan semua potensi dan kemampuannya untuk mendukung negara baru mereka. Tentu saja, ini adalah keteladan dari para warga jamaah Islam Ahmadiyah.”

Hudhur atba. kemudian menjelaskan beberapa proyek kemanusiaan yang didirikan dan dijalankan oleh jamaah Islam Ahmadiyah di berbagai belahan dunia. Beliau atba. memberi contoh sebuah panti asuhan yang didirikan di negara barat Afrika, Benin, yang sedang dijalankan oleh warga jamaah Islam Ahmadiyah Jerman.

Hudhur atba. bersabda, “Setiap kali ada proyek-proyek kemanusiaan yang dijalankan oleh anggota jamaah muslim Ahmadiyah Jerman, kami menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa itu merupakan sebuah proyek bangsa negara Jerman. Dan ini sangat dihormati oleh mereka. Jadi, dengan cara ini kita bertindak sebagai duta Jerman dan dari jauh nama negara ini demikian terang dan luas.”

@AhmadiyyatIslam | PressAhmadiyya.com | DMX | WA

Baca juga

Jalsah Salanah Jerman, Khalifah Jemaat Ahmadiyah Sampaikan Kesetaraan dalam Islam

Hits: 12JERMAN – Pemimpin Tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba menyerukan persamaan untuk semua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *