Home / Uncategorized / Khatam Al-Quran dan Ahmadiyah Singkut

Khatam Al-Quran dan Ahmadiyah Singkut

Hits: 62

Singkut, (09/07/2020). Beberapa hari sebelumnya Kades Batu Putih bertanya kepada kami via telepon, “Ada engga anak Ahmadiyah di sini yang khatam Qur’an baru-baru ini Pak Mubaligh?”, maka dijawab, “Anak kami khatam pada bulan Ramadhan kemarin. “Alhamdulillah kalau begitu” kata beliau. ” Saya ingin membuktikan kepada pemerintah bahwa orang Ahmadiyah ngajinya sama dengan kita yakni Al-Qur’an bukannya Tazkirah ” lanjut Pak Kades.”

Awalnya Desa Batu Putih dapat kuota hanya 5 orang mereka mewakili tiap kedusunannya namun kemudian 1 orang kuota tambahan untuk Desa Batu Putih agar ada wakil dari Ahmadiyah.

Seorang anggota NAI dari cabang singkut, Nida Najmatu Syifa putri kedua Mln. Abdul Basith NA, seorang anak waqf-nou usia 14 tahun duduk di kelas IX SMP menjadi wakil dari Ahmadiyah.

Setelah sebelumnya dites terlebih dahulu oleh panitia kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan di kantor kecamatan pelawan bersama 84 anak yang lain yang merupakan wakil dari tiap desa se kec. Pelawan.

Ananda Syifa harus bersaing dengan anak-anak pesantren tes cara baca Al-Qur’an yang benar dan sesuai dengan hukum-hukum bacaannya. Dan ananda Syifa dinyatakan lulus tes, kemudian di berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.500.000.

Semoga hal ini bisa membawa dampak baik untuk kemajuan Jema’at Singkut dimasa yang akan datang.

Kontributor : Mln. Abdul Basith NA (Mubaligh Singkut-Jambi)

Baca juga

Perjuangan Nasirat Paju Epat Ikuti Kegiatan Online

Hits: 52 Paju Epat adalah sebuah cabang Ahmadiyah yang terletak di sisian kecamatan Paju Epat, ...

Tinggalkan Balasan