Home / Nasional / Kupas Tuntas Khilafah, Ratusan Peserta Hadiri Seminar Bulanan JAI DKI Jakarta
Ratusan peserta hadiri seminar bulan JAI DKI Jakarta membahas Khilafah dan NKRI

Kupas Tuntas Khilafah, Ratusan Peserta Hadiri Seminar Bulanan JAI DKI Jakarta

JAKARTA- Khilafah, Ancaman atau Harapan bagi NKRI? Ahmadiyah Menjawab Konsep Khilafah menjadi tema dalam seminar bulanan Jemaat Ahmadiyah DKI Jakarta kali ini. Dalam kegiatan yang digelar di Wisma Rahmat Ali, Jakarta Pusat tersebut menghadirkan dua narasumber,  Widyaiswara Badiklat Kemhan, Drs. Mohamad Irfan MM dan Mubaligh Jemaat Ahmadiyah DKI Jakarta, Mln. Muhammad Ali.

Pada kesempatan ini, Drs. Irfan membeberkan sejarah gerakan radikalism dan neo fundamentalis di Indonesia. Di akhir paparannya, ia menghimbau untuk bersama-sama membendung penyebaran ujaran kebencian, paham intoleransi, dan ideologi kekerasan.

Sementara itu , Mln. Muhamad Ali menjelaskan mengenai konsep Khilafah yang diyakini Jemaat Ahmadiyah. Menurutnya konsep khilafah di sini semata-mata bersifat rohani, bergerak di bidang agama, akhlaq, dan perbaikan moral. Dia menambahkan khilafat dalam Ahmadiyah merupakan bentuk penerus kenabian yang telah dijanjikan Rasullah SAW dan tidak bersifat politik.

“Berbeda dengan ISIS yang ingin menguasai negara-negara di dunia melalui kekerasan, maka Ahmadiyah berupaya memenangkan hari umat manusia untuk kembali kepada Tuhan,” sebut Mln. Muhammad Ali.

Dalam acara yang dihadiri 120 peserta ini, para penanya dalam sesi tanya jawab diberikan bingkisan berupa buku-buku terbitan Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

Kontributor : Rokhila Farida

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Raih Berkah Ramadan, JAI Kebayoran Selenggarakan Pengajian Rutin

JAKARTA – Rangkaian kegiatan di penghujung bulan Ramadan Jemaat Ahmadiyah Kebayoran makin padat. Selain pengajian ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *