Home / Daerah / Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Perempuan Ahmadiyah Jabar 11 Gelar Bakti Sosial

Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Perempuan Ahmadiyah Jabar 11 Gelar Bakti Sosial

Hits: 3

PURWAKARTA – Pengurus Daerah Lajnah Imaillah (Perempuan Ahmadi) JABAR 11 dan Humanity First Indonesia mengadakan Bakti Sosial, Minggu (9/6). Kegiatan ini dilaksanakan di dua desa yang berdekatan, meskipun berbeda kabupaten.

Turut hadir Ketua JAI Cabang dan Ketua Lajnah Imailah (LI), Ketua (Qaid) Pemuda Ahmadiyah Purwakarta beserta jajarannya. Tidak hanya itu hadir juga Muballigh Daerah Jabar 11 serta Mubaligh Purwakarta dan sekitarnya.

Alhamdulillah berkat karunia Allah Ta’ala acara Baksos Lajnah Imaillah Jabar 11 yang merupakan program daerah Jabar 11 dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa rintangan apapun.

Ketua Daerah LI Jabar 11 mengatakan,” Amanat dari anggota Lajnah Jabar 11 yang terdiri dari 8 cabang telah kami tunaikan. Kami Pengda (Pengurus Daerah) Jabar 11 dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini telah membagikan 115 paket sembako, pakaian layak pakai dan buku-buku yang masih layak baca kepada masyarakat di dua kampung yang meskipun berdekatan tetapi keduanya beda kapubaten. Yaitu kampung Cimadang, desa Pasir Angin RT 01 RW 30 kecamatan Darangdan yang merupakan wilayah Kabupaten Purwakarta dan kampung Nagrak, desa Ganjarsari, kecamatan Cikalong Wetan yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat.”

Ketua Jabar 11 melanjutkan, “Syukur alhamdulillah pengorbanan dan pengkhidmatan Ibu-Ibu Lajnah Jabar 11 yang telah begitu semangat mengumpulkan donasi serta mengemasnya dalam bentuk paket, begitu pun kelelahan kami dalam perjalanan yg melewati jalan yang berbatu-batu, berliku-liku dan berkelok-kelok, ditambah perjalanan jalan kaki melewati jalan setapak yang turun naik sepanjang kurang lebih 1 km terbayarkan sudah. Kami disambut dengan begitu hangat dan penuh suka cita baik oleh para Mubayin dan Mubayyiah Baru yang ada di sana, maupun oleh para aparat setempat.”

Dalam kegiatan ini, aparat pemerintahan yang hadir adalah bapak Ucu selaku Kepala Dusun yang mewakili Kepala Desa setempat. Selain itu hadir pula ustadz-ustadz dan ketua RT 30 RW 06.

Bincang-bincang hangat diselingi obrolan dan tawa renyah di antara para aparat. Tamu dengan rombongan pun mewarnai acara ini. Sungguh suatu hal yang membuat para Ahmadi merasa diterima di sini. Tidak ada jarak di antara para Ahmadi dengan mereka.

Dalam sambutannya, para tokoh masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas diselenggarakannya acara ini. Mereka berharap silaturahmi bisa terjalin lebih erat dan acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan.

“Pembagian sembako seperti ini sedikit membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak pandemi covid 19 secara ekonomi. Meskipun dalam hal penyakit tidak berimbas tetapi dalam ekonomi sangat terasa dampaknya,” ujar salah satu tokoh masyarakat setempat.

Kontributor: Raisa KN
Editor: Nu’man Ahmad

Baca juga

Bagikan Nasi Bungkus kepada yang Membutuhkan, Humanity First Nganjuk: Peduli Seyummu

Hits: 40 NGANJUK – Humanity First (HF) Nganjuk Jawa Timur mengadakan kegiatan bakti sosial dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *