Home / Daerah / Merespon Miniminya Stok Darah, Anggota Ahmadiyah Pelaihari Donorkan Darahnya di UTD PMI

Merespon Miniminya Stok Darah, Anggota Ahmadiyah Pelaihari Donorkan Darahnya di UTD PMI

Hits: 2

TANAH LAUT – Bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, belasan anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Pelaihari berkunjung ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, untuk mendonorkan darahnya pada senin (17/8).

Kegiatan ini didasari karena menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Tanah Laut. Seiring dengan itu terdapat banyaknya permintaan darah dari Rumah Sakit Hadji Boejasin Palaihari. Para anggota JAI Cabang Pelaihari berinisiatif untuk menyambut seruan kemanusiaan tersebut.

Setelah melaksanakan shalat Zuhur, 15 orang anggota JAI yang terdiri dari Khuddam, Lajnah Imaillah, Athfal, Abna dan Bannat hadir di kantor PMI Kabupaten Tanah Laut. Diantara 9 orang dewasa yg mendaftarkan diri, hanya 4 orang yang diterima untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh pengurus kantor PMI Kabupaten Tanah Laut dan menawarkan kerja sama dengan JAI.

“Apabila dari pihak kita dapat mengajak 20 sampai 50 peserta donor darah maka PMI bisa datang untuk melakukan donor darah di tempat kita sendiri,” ungkap Maulana Khaerul Anwar, Mubaligh Ahmadiyah Cabang Pelaihari, kepada warta-ahmadiyah.org.

Dalam kegiatan ini turut hadir anak-anak. Tujuannya untuk menanamkan rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong terhadap sesama.

Kontributor: Khaerul Anwar
Editor: Nu’man Ahmad

Baca juga

Gelar Donor Darah, Ahmadiyah Batang: Peduli Sesama

Hits: 13 BATANG – Ahmadiyah Batang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batang mengadakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *