Home / Kemanusiaan / Peduli Covid 19 Ahmadiyah Jakarta Pusat Edukasi dan Berbagi ‘Hand Sanitizer’ ke Masyarakat

Peduli Covid 19 Ahmadiyah Jakarta Pusat Edukasi dan Berbagi ‘Hand Sanitizer’ ke Masyarakat

Hits: 385

Jakarta merupakan wilayah pendemi Covid-19, dimana Pemprov DKI sudah mengeluarkan pengumuman agar seluruh warga DKI menerapkan ‘Social Distancing’, ‘Work from Home’, hidup sehat dan rajin mencuci tangan.

Seiring dengan kebijakan itu salah satu benda yang paling banyak dicari adalah hand sanitizer dan masker, tetapi karena banyaknya permintaan barang-barsng tersebut menjadi langka dan harga pun menjadi mahal.

Menanggapi hal itu Jemaat Ahmadiyah Jakarta Pusat melalui sayap organisasinya seperti Ansharullah, Khuddamul Ahmadiyah dan dan Lajnah Imaillah, memberikan edukasi terkait covid-19 dan menyalurkan bantuan hansanitizir gratis yang didonasikan oleh Humanity First Indonesia.

Minggu, 29 Maret 2020 tim berseragam Humanity First Indonesia dilengkapai dengan masker dan sarung tangan siap bergerak menelusuri gang-gang pemukiman warga sekitar lingkungan Masjid Al Hidayah untuk meberikan langsung kepada warga, yang sebelumnya dilepas dengan doa oleh Mln. Jusmansyah.

Dengan cepat 150 botol handsanitizer ukuran 30 ml pun berpindah ke tangan tangan warga, warga sangat antusias, terlihat rawut wajah senang terpancar dari Ibu-Ibu maupun Bapak-bapak, tidak banyak juga warga yang menolak karena meski awalnya disangka menjual padahal memberikan gratis.

Berkat keramahan dan kesabaran dalam memberikan pengertian dan edukasi ini warga pun dengan sukacita menerimanya.

Kontibutor : Abdul Gholib

Baca juga

Khatam Al-Quran dan Ahmadiyah Singkut

Hits: 18 Singkut, (09/07/2020). Beberapa hari sebelumnya Kades Batu Putih bertanya kepada kami via telepon, ...

Tinggalkan Balasan