Home / Kemanusiaan / Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya, PMR SMA Plus Al-Wahid evakuasi korban
PMR SMA Plus Al-Wahid Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya
PMR SMA Plus Al-Wahid Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya

Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya, PMR SMA Plus Al-Wahid evakuasi korban

Hits: 154

Tasikmalaya – Longsor di Kampung Tagog, Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya menelan satu korban jiwa yang bernama Ujang Rustaman (47) pada Rabu (25/11) sekitar pukul 15.30. Longsor susulan terjadi pukul 18.00.

Akibat peristiwa tersebut satu rumah makan, mushola, dan apotek jatuh ke jurang sedalam 30 meter. Saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap korban longsor. Namun, karena kondisinya hujan dan medan yang gelap proses evakuasi menjadi terhambat.

PMR SMA Plus Al-Wahid Peduli Longsor Salawu, Tasikmalaya

PMR SMA Plus Al-Wahid Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya

Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya, PMR SMA Plus Al-Wahid evakuasi korban longsor.

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tasikmalaya, Palang Merah Remaja (PMR) SMA Plus Al-Wahid ikut berpartisifasi dalam evakuasi korban longsor.

“Saat ini sedang ada bencana longsor, peduli terhadap kemanusiaan, itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Palang Merah Remaja (PMR),” ujar Mansyur Ahmad Yahya sebagai ketua PMR SMA Plus
Alwahid.

PMR SMA Plus Al-Wahid Peduli Longsor Salawu Tasikmalaya

Saat ini PMR Alwahid sedang mengamankan pengunjung yang banyak berdatangan ke lokasi tempat kejadian. Akibatnya, evakuasi korban longsor menjadi terhambat.

Selain itu dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI), PMR Alwahid melakukan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) kepada para relawan dan warga.

Kontributor:
Usama Ahmad Rizal

Baca juga

Sit and Sharing, Eddi Brokoli Ajak Siswa SMA Al-Wahid Bijak Gunakan Media Sosial

Hits: 1045Harus kita akui saat asyik menggunakan gadget terkadang waktu terasa berlalu cepat dan tak ...

2 komentar

  1. Bagus sekali berita seperti ini, menunjukkan bahwa masih banyak generasi penerus bangsa ini yang peduli pada sesama manusia dan selalu menjunjung tinggi rasa kemanusiaan.

    • Warta Ahmadiyah

      Betul sekali pak, bila sedari muda adik-adik kita sudah terbiasa dengan mental peduli dengan sesama tanpa memandang ras, suku, agama dan segala perbedaan yang ada maka kami sangat optimis bila bangsa ini akan mendapatkan banyak sekali kemajuan karena memiliki generasi penerus yang unggul dan bermartabat.
      Terima kasih atas komentarnya pa Dikki 😉

Tinggalkan Balasan