Home / Nasional / Pelatihan Pendidikan Homeopathy Perdana di Tahun 2016 Wilayah Sukabumi-Cianjur
Pelatihan Pendidikan Homeopathy Perdana di Tahun 2016 Wilayah Sukabumi-Cianjur

Pelatihan Pendidikan Homeopathy Perdana di Tahun 2016 Wilayah Sukabumi-Cianjur

SUKABUMI – Setelah sekian bulan vakum, akhirnya, pelatihan pendidikan Homeopathy khusus Wilayah Sukabumi dan Cianjur kembali dilaksanakan, Minggu (13/3). Di Lantai 2 Masjid Bilal, Kota Sukabumi, 20 orang yang terdiri atas Anshar, Khuddam, dan Lajnah hadir pada pelatihan kali ini.

Materi pembelajaran di minggu pertama pelatihan tahun ini diberikan oleh Departemen Homeopathy Nasional yang diwakili dr. Alyya Siddiqa, Alin, dan Bella. Pembelajaran sesi pertama dimulai pukul 09.30 dengan materi Anatomi-Fisiologi dan Materia Medica.

Anatomi adalah cabang dari ilmu Biologi yang melukiskan letak dan hubungan bagian-bagian tubuh makhluk hidup. Sementara, Fisiologi merupakan salah satu cabang ilmu Biologi yang mempelajari fungsi dan berlangsungnya kehidupan. Fokus pembelajaran kali ini adalah mendalami dasar-dasar dalam ilmu Anatomi dan Fisiologi yang disampaikan dr. Alyya dengan begitu apik.

baca juga:

Pada pertemuan kali itu, para pengajar bermaksud untuk mengadakan teleconference learning bersama salah satu dosen Homeopathy yang ada di Parung, Bogor. Akan tetapi, karena kendala teknis, baik di Sukabumi maupun di Parung, sesi teleconference learning pun ditunda.

Pembelajaran kembali dipimpin dr. Alyya dengan membawakan materi yang lebih dalam mengenai prinsip dalam Materia Medica. Satu hal yang utama, yakni dalam pemberian obat, konstitusi tubuh pasien sangat perlu diperhatikan.

Dhuhur menjelang, pembelajaran pun selesai. Mln. Nasir yang turut menjadi salah satu peserta pelatihan ini mempimpin doa penutup. Sesi hari itu berakhir, namun tak akan jadi pelatihan terakhir. Masih tersisa beberapa kali pertemuan lagi sebelum ujian yang akan dilaksanakan di akhir jadwal pelatihan ini. Sampai bertemu di pelatihan selanjutnya.

Kontributor : Siddika Tahira
Editor : Husna Farah

Baca juga

Peserta WCD Sukabumi 2020 Dibatasi, CTC dan HF Turut Berpartisipasi

SUKABUMI – Komunitas Clean The  City (CTC), Humanity First (HF) dan 15  komunitas pecinta lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *