Home / Daerah / Pemuda Ahmadiyah dan Lintas Iman Bangun Ruang Perjumpaan di Cianjur

Pemuda Ahmadiyah dan Lintas Iman Bangun Ruang Perjumpaan di Cianjur

Hits: 0

CIANJUR – Dalam rangka membangun ruang bersama yang ramah bagi setiap pemuda, sejumlah komunitas pemuda lintas iman menggelar acara Obrolan Virtual, Senin (21/9). Kegiatan yang diinisiasi oleh Jakatarub tersebut bertepatan dengan momen Hari Perdamaian Sedunia.

Pada kesempatan tersebut, Jakatarub mengundang para pemuda untuk mewujudkan ruang bersama. Turut berpartisipasi Pemuda Ahmadiyah Cianjur yang diwakilkan oleh tiga orang Lajnah Imailah (Perempuan Ahmadiyah). Sedangkan hadir juga seorang Ahmadi Bandung Kidul, Parwin Salma, yang tergabung sebagai pengurus Jakatarub Bandung.

Dalam diskusi virtual tersebut, para peserta mendiskusikan perbedaan dan persamaan diantara mereka. Secara tidak sadar antara mereka terdapat perbedaan namun ada juga perasaan yang sama.

Para peserta menyadari bahwa Persatuan Indonesia harus senantiasa dijunjung dengan rasa persaudaraan, menebarkan kasih, tanpa harus berbuat kerusuhan. Hal tersebut selaras dengan slogan “Love for All Hatred for None” (Cinta untuk semua, kebencian tidak untuk siapapun).

Jakatarub merupakan singkatan dari Jaringan Kerja Antar Umat Beragama. Di dalamnya terdapat berbagai macam komunitas lintas iman, termasuk Pemuda Ahmadiyah. Jaringan tersebut memfasilitasi ruang perjumpaan antar komunitas agar saling mengenal satu sama lain.

Kontributor: Manshurotun Nisa

Baca juga

Ahmadiyah Cianjur Adakan Siratun Nabi Bersama Non-Ahmadi

Hits: 42 CIANJUR – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan simpatisan di Ranca Goong, Mubalig Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *