Home / Nasional / Pererat Silaturahmi, Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia Kunjungi GKP Depok
Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia saat mengunjungi GKP Depok
Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia saat mengunjungi GKP Depok

Pererat Silaturahmi, Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia Kunjungi GKP Depok

Hits: 121

DEPOK – Sebanyak 15 mahasiswa Jamiah Ahmadiyah yang tergabung dalam Forum Kajian Ilmu Perbandingan Agama (FKIPA) Al-Mu’azziy mengadakan kunjungan ke Gereja Kristen Pasundan (GKP) Depok, Sabtu (26/12/2015) lalu.

Pengajar mata kuliah Ilmu Perbandingan Agama (Muwazinah Mazahib) yang juga Kepala Bidang Akademik Jamiah Ahmadiyah Indonesia (JAMAI) Bogor, Mln. Rakeeman R.A.M. Jumaan menegaskan Kunjungan akademis mata kuliah sangat diperlukan untuk memberikan bobot dari materi yang disampaikan saat perkuliahan.

“Kunjungan ini diharapkan para mahasiswa memperoleh wawasan mengenai sejarah Gereja Kristen Pasundan,  pelaksanaan Natal, dan organisasi kepemudaan di sana,” ujarnya.

Foto bersama Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia di GKP Depok
Foto bersama Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia di GKP Depok

Sementara itu pihak GKP Depok yang diwakili Pdt. Elsa Novita Tureay, S.Th. menyambut baik kedatangan para mahasiswa Jamiah. Ia mengatakan bahwa diperbolehkan untuk kunjungan ke GKP Depok mengingat dalam satu minggu tersebut tengah ada rangkaian ibadah natal, yaitu Malam Natal yang berlangsung tanggal 24 Desember, Ibadah Natal tanggal 25 Desember, dan Perayaan Natal Jemaat GKP Depok pada tanggal 26 Desember 2016.

“Kami sarankan untuk datang pada tanggal 26 saja,” kata Pdt. Elsa.

Sebagai tanda penghubung silaturahim, pihak FKIPA juga memberikan cendera mata berupa buku-buku dan enam DVD mengenai Jemaat Ahmadiyah. Secara khusus, Pembina FKIPA juga menghadiahkan satu buku Bunga Rampai FKIPA yang berisi sekitar 10 makalah terkait sejarah FKIPA, silabus mata kuliah Ilmu Perbandingan Agama dan makalah mengenai sosok Yesus menurut Perjanjian Baru yang ditulis oleh Mln. Rakeeman R.A.M. Jumaan.

Kontributor : Mln. Rakeeman R.A.M. Jumaan
Editor : Talhah Lukman Ahmad / Ahmad Mustafa

Baca juga

Mengenal Perempuan Lintas Iman, Kemenlu Belanda Berkunjung ke Lajnah Imaillah Yogyakarta

Hits: 396YOGYAKARTA – Jumat (26/1), Lajnah Imaillah Yogyakarta kedatangan tamu dari Kementerian Luar Negeri Belanda. ...

Tinggalkan Balasan