Home / Daerah / Peringati HPSN, Perempuan Ahmadiyah Bengkulu Gelar ‘Lajnah Imailah Care’

Peringati HPSN, Perempuan Ahmadiyah Bengkulu Gelar ‘Lajnah Imailah Care’

Hits: 60

BENGKULU – Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Minggu, 21 Februari 2021, Perempuan Ahmadiyah Bengkulu mengadakan kegiatan yang bertajuk “Lajnah Imaillah Care”. Kegiatan ini didasari atas rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Berhasil menarik antusiasme masyarakat sekitar. Kurang lebih sekita 30 peserta turut berpartisipasi dalam acara ini.

Yusra, salah seorang pemateri pada Lajnah Imailah Care berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam menjaga lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar terhadap kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah,” ujarnya.

Dalam Lajnah Imailah Care kali ini diisi dengan pelatihan mengolah sampah dapur menjadi pupuk organik. Dimana bahan pupuk tersebut banyak dijumpai di masyarakat.

“Selain itu kami memberikan tutorial cara pembuatan pupuk organik dari limbah dapur sehingga dapat dimanfaatkan dan dipraktekkan oleh masyarakat yang hadir,” pungkas Yusra.

Di penghujung acara, panitia juga membagikan keranjang sampah kepada peserta yang hadir. Tujuannya agar mereka senantiasa ingat dan bersemangat untuk mengolah sampah yang ada.

Baca juga

Hari Lingkungan Hidup Nasional, Ahmadiyah dan Komunitas Pecinta Lingkungan Bengkulu Adakan ‘Aksi Cinta Pantai’

Hits: 46 BENGKULU – Jamaah Muslim Ahmadiyah Bengkulu turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *