Home / Nasional / Rayakan Hari Khilafat, Warga Ahmadiyah Tangerang Adakan Baksos dan Lomba Adzan
Rayakan Hari Khilafat, Warga Ahmadiyah Tangerang Adakan Baksos dan Lomba Adzan

Rayakan Hari Khilafat, Warga Ahmadiyah Tangerang Adakan Baksos dan Lomba Adzan

Hits: 6

“Kami melakukan donor darah ini semata hanya ingin berbagi, sebagai bukti rasa cinta dan kasih sayang dengan sesama”

TANGERANG – Serangkaian kegiatan terus dilakukan jelang peringatan Hari Khilafat Jamaah Ahmadiyah yang ke-108 di Gondrong Kenanga, Kota Tangerang. Beragam kegiatan dalam bentuk perlombaan rohani dan jasmani digelar. Beberapa diantaranya lomba hafiz Al-Quran, hapalan doa-doa, adzan, pembacaan syair, futsal, balap karung, bola voli, dan tenis meja.

baca juga: 

Seperti yang dilakukan di wilayah lain, Jamaah Ahmadiyah Tangerang mengadaakan donor darah. Aksi sosial yang juga bagian dari Gerakan Donor Darah yang serentak berlangsung di seluruh daerah ini menargetkan ratusan kantong darah. Dari 164 calon pendonor, sebanyak 74 kantong darah berhasil terkumpul hingga sore hari.

Calon donor sedang diperiksa sebelum melakukan donor

Ditemui Warta Ahmdiyah, Koordinator aksi, Wahyu Dadi mengatakan telah berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk menyukseskan kegiatan yang menitikberatkan pada kepedulian terhadap sesama tersebut.

“Kami melakukan donor darah ini semata hanya ingin berbagi, sebagai bukti rasa cinta dan kasih sayang dengan sesama”, Ungkap Wahyu saat memberikan kata sambutan. Targetnya 2000 kantong darah, dan kami sangat optimis jumlah itu akan tercapai”, tuturnya.

Gerakan Donor Darah Nasional wilayah Tangerang

Selain donor darah, Jamaah Ahmadiyah Tangerang juga mengadakan pengobatan gratis serta pembagian sembako untuk anak yatim piatu dan warga sekitar yang disaksikan langsung oleh anggota Polres, Polsek dan Binamas Gondrong Kenanga.

Kontributor : Nirwan Salim
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Belajar dari Ahmadiyah Transito, Meski Mengungsi Namun Terus Berkontribusi

Hits: 127 MATARAM – Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 12 Februari 2020, warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *