Home / Daerah / Sambangi Masjid Ahmadiyah Bandung Kulon, Kapolsek Astana Anyar Pastikan Penerapan Prokes

Sambangi Masjid Ahmadiyah Bandung Kulon, Kapolsek Astana Anyar Pastikan Penerapan Prokes

Hits: 79

BANDUNG – Jum’at siang (16/10) Ahmadiyah Bandung Kulon kedatangan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, S.H, M.M. beserta personelnya di masjid An-Nashir.

Rombongan disambut hangat oleh jajaran Pengurus Cabang Ahmadiyah Bandung Kulon diantaranya Rakiman Sodiqin (Ketua), Luthfi Julian Putra (Mubalig), Safaat Jauhari (Sekretaris Tarbiyat), Kartiwa (Sekretaris Dhiafat), Rahman (Sekretaris Isyaat), Euis Mujiarsih (Ketua Perempuan Ahmadiyah) serta Iis Mahmudah (Sekretaris Tabligh).

Kedatangan rombongan Kapolsek Astana Anyar tersebut guna melaksanakan pengamanan dan memonitor penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan shalat Jumat.

“Kami bertugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah serta memonitoring penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah shalat Jumat,” ungkap Yuni, Kapolsek Astana Anyar.

Kapolsek yang dikenal tegas namun humble itu menuturkan bahwa dalam masa pandemi rumah ibadah wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kemudian, Sekretaris Tarbiyat Cabang Bandung Kulon, Safaat Jauhari menjelaskan bahwa masjid An-Nashir sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, masjid An-Nashir sebagai masjid Ahmadiyah yang berada di wilayah hukum Astana Anyar sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menyediakan hand sanitizer. Jamaah juga wajib menggunakan masker, dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk masjid, serta penerapan jaga jarak, dan juga membatasi kapasitas jamaah maksimal 30 orang,” terangnya.

Safaat juga menyatakan komitmen ketaatan warga Ahmadiyah dimanapun berada bahwa para Ahmadi (sebutan untuk anggota Ahmadiyah) senantiasa mentaati protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Cabang, Rakiman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Astana Anyar dan Personel Polri lainnya ke masjid An-Nashir.

Rakiman dan Mubalig Bandung Ahmadiyah Kulon juga memberikan penjelasan mengenai persamaan Ahmadiyah dengan muslim lainnya.

Begitu pula ketika disela-sela obrolan ringan dan menikmati hidangan teh hangat, Ketua Perempuan Ahmadi, Euis Mujiarsih mengungkapan kepada Kapolsek Astana Anyar mengenai kontribusi Perempuan Ahmadiyah dalam mendukung program-program Pemerintah di lingkungan sekitar, seperti posyandu, pencegahan stunting, mengikuti penyuluhan parenting yang bekerjasama dengan Pemerintah Kotamadya Bandung, pelatihan ketrampilan dan keahlian dalam upaya memberdayakan UKM selama pandemi, serta kegiatan lainnya.

Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan pemberian sebuah buku sebagai kenang-kenangan dari Jemaat Ahmadiyah Cabang Bandung Kulon berjudul “Krisis Dunia Menuju Jalan Perdamaian”.

“Semoga kunjungan dari Ibu Kapolsek Astana Anyar dan Personel Polri ini membuka kegiatan rabtah (silaturahmi) selanjutnya, Aamiin,” ucap Ketua Perempuan Ahmadi Bandung Kulon.

Kontributor: Euis Mujiarsih
Editor: Hajar Ummu Fatikh

Baca juga

Ahmadiyah Warung Kiara Berikan Bantuan kepada Mubayin Baru

Hits: 67 SUKABUMI – Sabtu (3/10) Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Warung Kiara Sukabumi berikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *