Home / Intoleransi / Sepekan setelah buka segel, Ahmadiyah Ciamis tenang beribadah

Sepekan setelah buka segel, Ahmadiyah Ciamis tenang beribadah

JEMAAT muslim Ahmadiyah masjid Nur Khilafat, Ciamis, tetap beribadah dengan tenang sejak segel masjid dibuka, aman dari gangguan kelompok intoleran.

KBR, Jakarta- Jemaat muslim Ahmadiyah masjid Nur Khilafat, Ciamis, tetap beribadah dengan tenang sejak segel masjid dibuka, Jumat pekan lalu.

Pengurus Jemaat Ahmadiyah Ciamis, Padhal Ahmad, mengatakan sudah seminggu masjid aman dari gangguan kelompok intoleran. Saat ini jemaat kembali rutin menggunakan masjid untuk sholat lima waktu dan tarawih. Kata dia, kepolisian hanya sempat berjaga pada sholat Jumat lalu.

“Alhamdulillah kalau sholat masih biasa, aman. (Masjid rutin digunakan untuk sholat?) Alhamdulillah masih normal. Kemarin ada polisi jaga di sekitar masjid, memakai baju preman (bebas) bukan baju polisi,” kata Padhal saat dihubungi KBR, Sabtu (12/07).

Jemaat muslim Ahmadiyah masjid Nur Khilafat membuka sendiri segel masjid mereka, Jumat pekan lalu.

Pembukaan dilakukan sendiri setelah bupati tidak menanggapi protes mereka. Pembukaan itu disaksikan belasan aktivis HAM. Masjid ini disegel bupati Ciamis, akhir Juni lalu, atas desakan kelompok intoleran.

Editor: Dimas Rizky

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Sulsel Gelar Bedah Buku, Mubalig: Generasi Ahmadi Harus Belajar Kristologi

Dalam rangka mengingat kembali salah satu buku karangan Hazrat Mirza Ghulam Ahmad alaihissalam, Pendiri Jamaah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *