Home / Nasional / Sertijab Sadr Ansharullah Indonesia baru: Gunawan Wardi
Para Pengurus Pusat Majelis Ansharullah Indonesia (Foto: Bilal | PPMA Indonesia | Warta-Ahmadiyah.org)
Para Pengurus Pusat Majelis Ansharullah Indonesia | Sadr Gunawan Wardi (duduk, ketiga dari kiri), Khusna Abdul Rakhim (duduk, keempat dari kiri), bersama para pengurus pusat. (Foto: Bilal | PPMA Indonesia | Warta-Ahmadiyah.org)

Sertijab Sadr Ansharullah Indonesia baru: Gunawan Wardi

Hits: 1096

BOGOR, Jawa Barat — Pengurus Pusat Majelis Ansharullah Indonesia atau PPMA telah melaksanakan serah terima jabatan atau sertijab dari ketua atau sadr dari kepengurusan sebelumnya, Khusna Abdul Rakhim, kepada kepengurusan baru Gunawan Wardi, menjelang akhir tahun lalu di Kemang, Bogor, Jawa Barat, hari Jumat tanggal 25 Desember 2015.

Prosesi sertijab kepengurusan diawali dengan penandatanganan berita acara dari Sadr periode sebelumnya kepada Sadr baru. Lalu, diikuti pula dengan penandatangan berita acara oleh para pengurus atau sekretaris dari periode lama dan yang baru.

Dalam amanatnya, Sadr Gunawan Wardi menghimbau agar para anggota Ansharullah Indonesia mendengarkan suara khalifah kemudian melaksanakan dan mengamalkannya.

Sadr Gunawan Wardi mengatakan, tidaklah masalah bila staf maupun para pengurusnya lebih pintar darinya. Ia ingin menjadi air yang beriak-riak di mana para pengurusnya bisa bebas berenang dan berselancar di atas air beriak tersebut demi kemajuan Jemaat, khususnya Ansharullah Indonesia.

PPMA akan melakukan ikhtiar yang maksimal dalam menyampaikan dan mengamalkan suara Khalifah. Karena, inilah inti tarbiyah kita, lanjut Sadr.

Sadr sangat menaruh harapan yang besar dari formasi kepengurusan Anshar yg ada saat ini. Kesiapan melayani kepada Anggota secara maksimal akan menjadi kunci para pengurus PPMA dalam mengembangkan Ansharullah ke depan.

Sertijab ini dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari Khalifah Jamaah Muslim Ahmadiyah Hadhrat Mirza Masroor Ahmad atba. per 16 Desember 2015.

Bendera Majelis Ansharullah
Bendera Majelis Ansharullah

Masa bakti Sadr PPMA adalah selama dua tahun, Januari 2016 hingga Desember 2017. Sedangkan untuk staf maupun kepengurusannya adalah setiap satu tahun sekali dan pembentukan formasi kepengurusannya harus melalui pengajuan kepada serta persetujuan dari Khalifah.

Organisasi badan Majelis Ansharullah merupakan salah satu dari organisasi badan dari Jamaah yang keanggotannya berasal dari warga muslim Ahmadiyah laki-laki berumur 40 tahun ke atas. Nama lengkap organisasi Ansharullah di tingkat pusat ini adalah Majelis Ansharullah Silsilah ‘Aliya Ahmadiyah Indonesia.

 

Reporter: Bilal Ahmad Kamar Purnama
Editor: Rahmat Ali Daeng Mattiro

Baca juga

Kaji Lebih Dalam, Para Peneliti Tinggal Bersama Jamaah Ahmadiyah

Hits: 856Bogor – Belasan peneliti dari Institute of Southeast Asian Islam (ISAIs) melakukan kegiatan live ...

Tinggalkan Balasan