Home / Intoleransi / Sidang Ahmadiyah di Kota Tasik, Dalmas siaga di Tenjowaringin

Sidang Ahmadiyah di Kota Tasik, Dalmas siaga di Tenjowaringin

SALAWU, (KP).- Sekalipun sidang kasus peng­rusakan aset-aset milik jamaah Ahmadiyah dilakukan di Penga­dilan Negeri Kota Tasikmalaya, namun Polres Tasikmalaya justru menyiagakan ang­go­ta Dal­mas­nya di Tenjo­waringin, Keca­matan Salawu, Kabupaten Ta­sikmalaya, Senin (3/2/2014).

Dua peleton Dalmas ditambah 21 anggota pasukan hitam atau anggota Dalmas Bermotor bersenjata lengkap tersebut, me­nurut Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya, Kompol Fa­toni, SIK, disiagakan di Ten­jowaringin di beberapa titik, yak­ni sebagian di perbatasan Ka­bupaten Garut, tepatnya di samping SD Ten­jowaringin 1, sebagian di depan Masjid Ah­madiyah, dan sebagian lagi di se­kitar perkampungan warga.

“Kami tempatkan anggota bu­kan karena adanya ancaman akan terjadi gangguan keaman­an, karena selama ini tidak ada hal-hal yang harus kami hadapi, namun sekalipun demikian ka­mi lebih dini melakukan antisipasi terhadap gangguan-gangguan yang bisa saja datang tak terduga,” terang Fatoni.

Kesiagaan Polres dalam mengantisipasi berbagai ancaman terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya di wi­layah Tenjowaringin tersebut mendapat apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat. Sa­lah satunya diungkapkan Ha­san, warga yang tinggal di sekitar Tenjowaringin.

“Kami sangat bersyukur atas upaya pihak kepolisian yang de­ngan sigap bisa melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang tak diharapkan, karena memang pada saat kejadian dulu ju­ga, kami sebagai masyarakat yang tak tahu apa-apa tak me­nyangka akan terjadi keributan,” ungkap Hasan. E-25***

Author: Dedi Sunardi
Sumber: Kabar Priangan (rilis: Selasa, 4 Februari 2014, 09.40.32 WIB; akses: Rabu, 4 Februari 2014, 13.15 WIB)

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Sulsel Gelar Bedah Buku, Mubalig: Generasi Ahmadi Harus Belajar Kristologi

Dalam rangka mengingat kembali salah satu buku karangan Hazrat Mirza Ghulam Ahmad alaihissalam, Pendiri Jamaah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *