Home / Intoleransi / Sidang Ahmadiyah di Kota Tasik, Dalmas siaga di Tenjowaringin

Sidang Ahmadiyah di Kota Tasik, Dalmas siaga di Tenjowaringin

Hits: 0

SALAWU, (KP).- Sekalipun sidang kasus peng­rusakan aset-aset milik jamaah Ahmadiyah dilakukan di Penga­dilan Negeri Kota Tasikmalaya, namun Polres Tasikmalaya justru menyiagakan ang­go­ta Dal­mas­nya di Tenjo­waringin, Keca­matan Salawu, Kabupaten Ta­sikmalaya, Senin (3/2/2014).

Dua peleton Dalmas ditambah 21 anggota pasukan hitam atau anggota Dalmas Bermotor bersenjata lengkap tersebut, me­nurut Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya, Kompol Fa­toni, SIK, disiagakan di Ten­jowaringin di beberapa titik, yak­ni sebagian di perbatasan Ka­bupaten Garut, tepatnya di samping SD Ten­jowaringin 1, sebagian di depan Masjid Ah­madiyah, dan sebagian lagi di se­kitar perkampungan warga.

“Kami tempatkan anggota bu­kan karena adanya ancaman akan terjadi gangguan keaman­an, karena selama ini tidak ada hal-hal yang harus kami hadapi, namun sekalipun demikian ka­mi lebih dini melakukan antisipasi terhadap gangguan-gangguan yang bisa saja datang tak terduga,” terang Fatoni.

Kesiagaan Polres dalam mengantisipasi berbagai ancaman terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya di wi­layah Tenjowaringin tersebut mendapat apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat. Sa­lah satunya diungkapkan Ha­san, warga yang tinggal di sekitar Tenjowaringin.

“Kami sangat bersyukur atas upaya pihak kepolisian yang de­ngan sigap bisa melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang tak diharapkan, karena memang pada saat kejadian dulu ju­ga, kami sebagai masyarakat yang tak tahu apa-apa tak me­nyangka akan terjadi keributan,” ungkap Hasan. E-25***

Author: Dedi Sunardi
Sumber: Kabar Priangan (rilis: Selasa, 4 Februari 2014, 09.40.32 WIB; akses: Rabu, 4 Februari 2014, 13.15 WIB)

Baca juga

Silaturahmi ke Gusdurian Baubau, Mubalig Ahmadiyah: Pondasi Kerjasama dalam Bidang Apapun

Hits: 67 BUTON – Dalam program silaturahmi ke anggota Ahmadiyah di Kepulauan Buton dan Muna, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *