Home / Daerah / Silaturahmi ke Gusdurian Baubau, Mubalig Ahmadiyah: Pondasi Kerjasama dalam Bidang Apapun

Silaturahmi ke Gusdurian Baubau, Mubalig Ahmadiyah: Pondasi Kerjasama dalam Bidang Apapun

Hits: 84

BUTON – Dalam program silaturahmi ke anggota Ahmadiyah di Kepulauan Buton dan Muna, enam mubalig wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Koordinator Gusdurian Baubau, Minggu (18/10).

Rombongan berangkat bersama Qaid Wilayah Sultra dan seorang pemuda Ahmadiyah Sembahule menuju Laburuci, kecamatan Pasar Wajo, kabupaten Buton.

Mubalig Daerah Sulawesi Tenggara, Maulana Jafar Ahmad menyampaikan bahwa berkat dari perjalanan safari tarbiyat para Mubalig ke anggota, rombongan juga bisa menyempatkan bertemu dengan sahabat-sahabat Gusdurian.

“Alhamdulillah berkat karunia dari Allah dalam perjalanan safari Tarbiyat Mubalighin Sultra ke Kepulauan Buton dan Muna dalam program silaturahim ke anggota, kita bisa menyempatkan rabtah dengan sahabat Gusdurian dan GP Ansor Baubau,” ucapnya.

Sedangkan koordinator Gusdurian Baubau, Cendrawan menyampaikan rasa bahagianya ketika dikunjungi rombongan Ahmadiyah.

Koordinator Gusdurian yang biasa disapa Abang Cen tersebut menjelaskan bahwa dia sudah cukup mengenal dan menerima keberadaan Ahmadiyah di Baubau melalui mubalignya, Maulana Suhufi Ahmad.

Abang Cen juga menyampaikan bahwa dia sangat menghargai perbedaan yang ada dan berharap bisa menjalin kerjasama di bidang kemanusiaan.

“Saya sangat menghargai perbedaan keyakinan yang ada dan berharap bisa menjalin kerja sama di bidang kemanusiaan sebagai warga negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Kemudian, Mubalig Daerah (Mubda) Sultra, Maulana Jafar berharap agar silaturahmi ini menjadi pondasi kerja sama dalam bidang apapun.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa menjadi pondasi kerjasama dalam bidang apapun ke depan yang lebih luas lagi, terutama di wilayah Sulawesi Tenggara bukan hanya di Baubau saja yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kontributor: Achmad Arif Setyawan
Editor: Hajar Ummu Fatikh

Baca juga

Kader HMI Kunjungi Rumah Missi Ahmadiyah Manokwari

Hits: 39 MANOKWARI – Senin malam (9/11/2020) Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Negeri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *