Home / Daerah / Silaturahmi Lajnah Imaillah ke Ibu Kades Cipeuyeum

Silaturahmi Lajnah Imaillah ke Ibu Kades Cipeuyeum

Hits: 0

CIANJUR – Hari itu merupakan Jum’at perdana di bulan September 2020 (4/9). Cuaca sangat cerah terlebih sudah beberapa minggu belum turun hujan. Pada Jum’at itu merupakan agenda Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN) Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia wilayah Cianjur Utara yang melingkupi Cianjur Kota, Bunikasih, Ciandam, Cikalong Kulon dan Cupeyeum. GDDN dilaksanakan Mesjid Ar-Rahim, Cipeuyeum.

Sejak sebelum shalat jum’at digelar, sudah nampak persiapan-persiapan yang dilakukan oleh tuan rumah untuk menyambut para tamu yang akan datang. Saat itu juga sudah hadir Ketua Daerah Perempuan Ahmadiyah (Lajnah Imailah) Jabar 4, Lilis Sahiba Habib.

Setalah sembahyang Jum’at, para pengurus Lajnah Cianjur menyantap hidangan makan siang. Diantaranya terdapat Ketua Daerah Lajnah Imailah (LI) dan salah seorang sesepuh LI Cipeuyeum, ibu Nurjanah yang juga merupakan ibunda dari Juru Bicara JAI, Yendra Budiana.

Setelah itu, Ketda LI Jabar 4 bersama Ketua LI Cipeuyeum, Wulan, dan Ibu Nurjanah menyempatkan untuk bersilaturahmi ke rumah ibu Kades yang tidak jauh dari lokasi GDDN. Sesampainya di rumah ibu Kades, ternyata hanya ada ibunya beserta kakak dan putri beliau.

Kami dipersilahkan masuk ke dalam rumah. Kemudian Kades tersebut berkata, “Mamahnya sedang senam di Gor baru saja berangkat,” ungkapnya. Akhirnya kami putuskan untuk menyusul ke Gor.

Saat tiba di Gor kami menyaksikan bahwa senam sedang berlangsung. Namun ibu Kades menyempatkan untuk menjumpai kami. Langsung saja beliau memeluk ibu Nurjanah yang tidak asing lagi dan sudah kenal lama.

Ibu Kades menawarkan untuk kembali ke rumahnya. Dengan bijak ibu Nur mengutarakan bahwa, “Tujuan kami hanya untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan ibu LIlis  sebagai Ketda (LI) dari Cianjur dan ibu Wulan ketua LI Cipeuyeum. Sekalian kami mengundang ibu jika ada waktu berkenan hadir pada acara Donor Darah yang sedang berlangsung,” ungkap bu Nur.

Ibu Kades Cipeuyeum mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Namun beliau memohon maaf karena tidak bisa menerima dengan baik.

“Insya Allah di lain waktu kami akan berkunjung kembali, yang penting kita sudah berjumpa ya bu,” ujar ibu ketda.

Kontributor : Wulan S

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Cempakamulya Bantu Korban Banjir di Cianjur

Hits: 44 CIANJUR – Curah hujan yang tinggi di wilayah Cianjur mengakibatkan bencana banjir di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *