Home / Daerah / Silaturahmi Pemuda Ahmadiyah Jabar 5 ke Sumedang

Silaturahmi Pemuda Ahmadiyah Jabar 5 ke Sumedang

Hits: 0

SUMEDANG – Puluhan anggota Pemuda Ahmadiyah atau dikenal Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) Jabar 5 melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke cabang Sukatali, Sumedang, Sabtu (6/9). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar Pemuda Ahmadiyah yang ada di wilayah Jabar 5. Selain itu membangun tali silaturahim sesama warga Ahmadi dengan aparat pemerintahan dan juga warga sekitar di Sukatali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan hubungan antara sesama khuddam guna menjadi pemuda Ahmadi yang militan,” ujar Ketua (Qaid) Wilayah MKAI Jabar 5, Safaat Juhari.

Pemuda Ahmadiyah wilayah Jabar 5 yang terlibat berjumlah sekitar 40 orang yang dipimpin oleh Ketua (Qaid) Wilayah, para Mubalig dan Ketua RT 01. Turut berpartisipasi Ketua RW 02 dan ketua Karang Taruna RW 02 Desa Sukatali.

Kegiatan diawali dengan apel keberangkatan pada pukul 07.00 WIB. Apel ini dipimpin oleh Qaid Wilayah Jabar 5 dengan penyampaian tata tertib selama perjalanan dan juga di lokasi tujuan. Beberapa aturan tersebut diantaranya mengedepankan keselamatan, sopan santun dalam berkendara dan mejaga protokol kesehatan selama selama pandemi covid-19 ini.

Doa bersama dipimpin oleh Maulana Hafidzurahman Danang, Muballigh Daerah Jabar 5, sebagai tanda akan dimulainya perjalanan menuju cabang Sukatali, Sumedang. Tur dimulai dari Mesjid Mubarak Bandung Tengah, Jalan Pahlawan No. 71, Kota Bandung.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam, tibahlah rombongan di lokasi yang dituju yakni di Desa Sukatali. Rombongan disambut dengan ramah dan hangat oleh Maulana Adi Suhadi selaku Mubalig setempat beserta para pengurus cabang Sukatali lainya. Tuan rumah menyuguhkan hidangan yang istimewa dan lezat. Salah satunya adalah buah khas disana, yakni buah sawo yang sangat manis.

Acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman antara Muballigh dan anggota khuddam. Dimana didalamnya dibahas bagaimana cara menguatkan konektivitas para khuddam dalam mensyukuri nikmat Khilafah Ahmadiyah ini. Acara ini berlansung hingga menjelang shalat Dzuhur.

Kemudian setelah Shalat Dzuhur, disuguhkan makan siang dan rombongan melanjutkan silaturahmi dengan ketua RT/RW dan ketua Karang Taruna setempat. Sebagai tanda silaturahmi  diserahkan satu net dan bola voli beserta bantuan berupa uang tunai yang di support oleh para Qaid MKAI yang berada di wilayah Jabar 5.  Sejumlah uang tunai ini akan digunakan untuk perbaikan lapangan bola voli di RT 01/RW 02 Desa Sukatali.

Ketua RW 01 Sukatali sangat berterimakasih atas kujungan dan sumbangan yang diberikan. Dia berharap kujungan seperti ini bisa diagendakan lagi, agar tali silaturahmi bisa terus terjalin antara warga Ahmadiyah dengan warga sekitar mesjid Ahmadiyah.

Selain itu Maulana Danang juga berharap agar acara silaturahmi ini selalu diagendakan.

“Hendaknya acara seperti ini selalu diagendakan, guna meningkatkan silaturahim antar sesama Ahmadi dan diharapakan juga agar para Pemuda Ahmadi mencari jodoh dari dalam jemaat ini,” ujarnya.

Tepat setelah Sholat Ashar rombongan pamit untuk pulang kembali ke Bandung.

Kontributor: Safaat Juhari
Editor: Nu’man Ahmad

Baca juga

Pemuda Muslim Ahmadiyah DIY Ikut Serta Dalam Pernyataan Sikap Bersama Menolak Segala Tindakan Anarkis

Hits: 116 YOGYAKARTA – Sebagai bentuk komitmen dan sikap dukungan terhadap kondisi kedamaian, keamanan, dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *