Home / Daerah / Tingkatkan Kualitas Administrasi, Ahmadiyah Manokwari Adakan Pembekalan

Tingkatkan Kualitas Administrasi, Ahmadiyah Manokwari Adakan Pembekalan

Hits: 35

MANOKWARI – Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Manokwari menggelar acara Pembekalan Administrasi Kepengurusan dan Keuangan pada Minggu (15/11) di Mushala “Ahmad” Amban, Manokwari Barat, Manokwari.

Acara ini merupakan hasil keputusan Rapat Majlis Amilah JAI Manokwari Bulan Nopember 2020 yang memandang perlunya memberikan pengenalan administrasi kepengurusan dan juga keuangan kepada para Pengurus. Sebenarnya, sejak Agustus 2020, Mubalig Daerah telah mencanangkan sebagai Bulan Kepengurusan. Sehingga dalam setiap postingan di Group WA Pengurus Jemaat, khotbah Jumat atau lainnya selalu menitikberatkan pada tema kepengurusan.

“Karena kepengurusan selalu berubah setiap tiga tahun sekali. Tidak mungkin kita hanya mengenal tugas satu jenis Pengurus/Sekretaris. Yang sekarang Sekr. Khas, boleh jadi suatu saat mendapat amanat sebagai Ketua, Sekr. Tarbiyat menjadi Sekr. Umur Kharijiah. Oleh sebab itu, selalu dinamis,” papar Maulana Rakeeman R.A.M Jumaan, Mubalig Daerah JAI Papua Barat.

Acara ini dibuka dengan tilawat ayat-ayat suci Al-Qur’an Surah Al-Insyirah oleh Sdr. Iksan Ahmad Karim, Sekr. Tahrik Jadid & Waqfi Jadid yang juga merangkap sebagai Muhasib. Sedangkan sambutan disampaikan oleh Amir Daerah Papua Barat Bpk. La Abidin dan Ketua JAI Manokwari Bpk. Lukman Latiu, S.H. Keduanya merasa sangat senang dengan dilaksanakannya acara ini.

“Sepanjang Jemaat Manokwari berdiri, baru saat inilah kita melakukan Pembekalan Administrasi Kepengurusan dan Keuangan. Semoga ini akan semakin meningkatkan pemahaman dan kemampuan Pengurus dalam melakukan tugas-tugasnya,” kata alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus hukum tersebut.

Untuk materi Pengenalan ini ditampilkan melalui layar monitor TV LED. Harapannya penerimaan peserta dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Sesi tanya jawab juga diberikan untuk lebih memperjelas terhadap poin yang disampaikan. Ini sangat efektif, dibanding via Zoom yang kadang terkendala jaringan sinyal atau faktor lainnya. Oleh sebab itu, karena beberapa kali tak bisa mengikuti pembekalan dari Pusat via Webinar, maka acara ini merupakan solusinya.

Baca juga

Ahmadiyah Manokwari Adakan Peringatan Siratun Nabi, 11 Non-Ahmadi Hadir

Hits: 47 MANOKWARI – Ruangan kamar dan teras lantai dua yang didominasi oleh material kayu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *