Home / Dakwah / UK: Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Meresmikan Masjid Pertama Di Sussex
UK: Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Membuka Masjid Di Sussex

UK: Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Meresmikan Masjid Pertama Di Sussex

Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Membuka Masjid Pertama Di Sussex

UK Wilayah Sussex akan memiliki Masjid Muslim Ahmadiyah pertama dan akan dibuka di Crawley, Sabtu 18 Januari. Ini akan diresmikan oleh Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin seluruh dunia dari Komunitas Muslim Ahmadiyah. Upacara akan dihadiri oleh lebih dari 200 tamu yang mewakili semua agama besar serta perwakilan dari parlemen dan masyarakat sipil.

Orang-orang dari semua agama-non muslim akan disambut di masjid baru ini – yang diberi nama Masjid Noor.

Berbicara tentang peranan masjid, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan :
“Masjid kami adalah simbol perdamaian dan tempat untuk berdoa. Ini adalah keyakinan kami bahwa melalui doa dan pelayanan kepada kemanusiaan kita dapat memainkan peran positif dalam mempromosikan keharmonisan kepada dunia. Oleh karena itu Masjid harus menjadi sumber manfaat tidak hanya bagi umat Islam tetapi untuk semua orang.”
Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Membuka Masjid Di Sussex
Sejak dimulai pada tahun 1889, Komunitas Muslim Ahmadiyah telah memimpin kebangkitan perdamaian Islam. Di UK didirikan pada tahun 1913, dan sepanjang abad yang lalu masyarakat telah bekerja tanpa lelah untuk mempromosikan nilai-nilai kesetiaan, kebebasan dan perdamaian. Telah memberikan jutaan untuk amal di Inggris dan pada tahun lalu saja ditanam 30.000 pohon untuk membantu melindungi lingkungan kita.

Masyarakat membangun masjid pertama di London pada tahun 1926, serta landmark Masjid Baitul Futuh di selatan London, yang merupakan terbesar di Eropa Barat.

Juru bicara Mr Ahsan Ahmedi, Presiden Regional dan Kemasyarakatan mengatakan :
“Kami berharap bahwa masjid akan menjadi pusat pembelajaran dan perdamaian di Sussex. Nama masjid adalah ‘Noor’ yang berarti ‘Cahaya’ dan kami akan bekerja keras untuk menerangi Crawley dan Sussex dengan kedamaian dan rasa hormat.”

Mr Abdul Gafoor , Crawley Presiden mengatakan :
“Masjid ini terbuka untuk semua orang yang ingin datang dan berdoa, atau hanya datang untuk melihat masjid dan bertemu kami. Pria dan wanita memiliki akses yang sama ke masjid dan kami berharap untuk membuat bagian integral dari kehidupan masyarakat lokal kami.”

Masjid Noor akan memiliki kapasitas 250 termasuk laki-laki dan perempuan dan memiliki menara baru dibangun oleh Komunitas Muslim Ahmadiyah yang sepenuhnya dibiayai sendiri dan masjid ini dibangun seluruhnya dengan dana yang dihimpun oleh anggota lokal.

Proses inagurasi akan dimulai pukul 18:00 pada tanggal 18 Januari. Tekan dan media dipersilakan, silahkan kontak untuk detailnya.

National Press Secretary
Mr Basharat Nazir
[email protected]
Tel: 07703 483 384

AMA – Noor Mosque
Langley Drive, Langley Green, Crawley, RH11 7TF
[email protected]
Tel: 01293 611705

More information on Ahmadiyya Muslim Community UK: www.LoveForAllHatredForNone.org


VIMEO: Link video masjid Crawley dari ITV News Meridian di Vimeo.com.

YOUTUBE:

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Sulsel Gelar Bedah Buku, Mubalig: Generasi Ahmadi Harus Belajar Kristologi

Dalam rangka mengingat kembali salah satu buku karangan Hazrat Mirza Ghulam Ahmad alaihissalam, Pendiri Jamaah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *